6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil, Jadikan Mobil Tetap dalam Performa Tangguh dan Stabil

6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil, Jadikan Mobil Tetap dalam Performa Tangguh dan Stabil

OTOMOTIF_6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil--pinterest

Dan untuk melihat level ada di setiap mobil samping kanan atau kiri booster. Warna minyak rem itu ada merah, netral, bening kekuningan, nah jika warna sudah terlalu gelap atau butek perlu diganti.

BACA JUGA: 7 Tips Perawatan Mobil Supaya Performa Tetap Terjaga, Jangan Anggap Remeh!

BACA JUGA: Pengguna Awam Wajib Tau! 4 Cara Mengetahui Waktu yang Tepat Ganti Oli Mobil, Cegah Dampak Fatal

3. Cek Oli Power Steering

Untuk mengetahui dengan mengecek power steering biasanya pada ditutup fluidnya. lihat level dan warnanya, jika warna merahencer tidak masalah karena itu adalah warna oli poernya, dan jika warna sudah terlalu gelap yaa harus cepat Anda ganti.

Anda bisa menggantinya dengan harga yang murah, bisa dicari pada toko bengkel atau toko otomotif.

4. Cek Level Warna Oli Transmisi

Pada pengecekan yang keempat ini agak sulit untuk Anda lakukan sendiri, Anda bisa membawanya atau bertanya dahulu ke bengkel. Nah pada oli transmisi ini dipsticknya agak jauh dan memiliki warna berbeda dari yang lain dan bertulis ATF (Automatic Fluid Transmission).

ATF tersbut harus Anda cek yang mana harus memiliki dua gigi yang bawha pada kondisi dingin dan atas pada saat kondisi panas. Mengapa harus panas? biasanya kondisi tersebut berputar sehingga minyak remnya agak berkurang.

5. Cek Level Air Radiator

Pada 6 hal pengecekan pagi hari mobil yang kelima pada level radiator air, yang mana pada umumnya Anda harus membuka. Jika Anda melihat isinya masih ada tidak bermasalah, namun jika kosong harus dicek mengapa kosong.

BACA JUGA: Jangan Sering Injak Rem, Berikut Cara Nyetir Mobil Matic Agar Lebih Irit BBM

BACA JUGA: Solusi Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Periksa Komponen Berikut Ini

6. Level Air Wiper

Terakhir, Anda bisa mengecek pada level air wiper, di sini dimana kondisi kaca mobil Anda berdebu an lecet. Anda bisa langsung basahain dan lalu di wipe, supaya menghindari lecetan pada kaca.

Sumber: