6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil, Jadikan Mobil Tetap dalam Performa Tangguh dan Stabil

6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil, Jadikan Mobil Tetap dalam Performa Tangguh dan Stabil

OTOMOTIF_6 Hal Pengecekan Pagi Hari Pada Mobil--pinterest

RADAR TEGAL - Perawatan mobil yan seharusnya dilakukan setiap hari atau minimal dua hari sekali untuk menjaga mobil tetap dalam performa yang tangguh. Oleh karena itu, kami akan memberikan 6 hal pengecekan pagi hari pada mobil Anda.

Tenang saja untuk menggunakan 6 hal pengecekan pagi hari pada mobil, Anda hanya perlu mengumpulkan tenaga ringan serta peralatan yang tidak susah. Selain, itu, Anda dapat melakukannya dengan mudah, cepat, aman, dan terkendali.

Jadi untuk memiliki mobil yang tetap performa tangguh dengan 6 hal pengecekan pagi hari ini Anda akan tampil gagah. Jadi Anda bisa langsung gunakan langkahnya yang ada pada artikel radarcbs kali ini.

6 hal pengecekan pagi hari pada mobil juga membantu Anda berolahraga untuk memulai awal pagi hari. Jadi jika Anda ingin menggunakan mobil satu hari kedepan akan lancer tidak ada kendala pada mesin.

BACA JUGA: Jangan Abaikan! Berikut Cara Mengatasi Diesel Runaway pada Mobil

BACA JUGA: 6 Kesalahan Penggunaan Mobil Matic yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan, Nomor 3 Paling Sering

Ini 6 hal pengecekan pagi hari pada mobil

Cara pengecekan mobil dalam artikel ini bisa dilakukan pada mobil apa saja, jadi Anda tidak perlu khawatir karena merek, tipe, jenis mobil apa saja bisa diaplikasikan.

Ok langsung saja aplikasikan 6 hal pengecekan pagi hari pada mobil di bawah ini. Dengan Langkah mudah, cepat, aman, dan praktis, berikut caranya sebelum menghidupkan mobil Anda.

1. Mengganti Level Oli dan Kilometer

Pada mobil-mobil jepang pada umumnya maupun mobil umumnya ada yang Namanya Dipstick. Dipstick di sini adalah sesuatu yang menandakan level olinya, mengapa melihat dari dipstick, karena melihat warna olinya.

Dalam pengecekan oli ini tergantung sudah berapa kilometer Anda ganti. Jika sudah terlalu parah warna maupun kilometer, disarankan mengganti dipstick oli (engine oil).

2. Cek Level Warna dan Minyak Rem

6 hal pengecekan pagi hari pada mobil yang kedua ada pengecekan warna minyak rem. Booster rem dan reservoir oli rem harus Anda buka dan lihat warna serta levelnya. 

Sumber: