Jangan Sering Injak Rem, Berikut Cara Nyetir Mobil Matic Agar Lebih Irit BBM

Jangan Sering Injak Rem, Berikut Cara Nyetir Mobil Matic Agar Lebih Irit BBM

OTOMOTIF - cara nyetir mobil matic agar lebih irit bbm--

RADAR TEGAL - Cara bawa mobil matic ternyata juga mempengaruhi penggunaan konsumsi bahan bakar lho. Mari simak tutorial cara nyetir mobil matic agar lebih irit BBM.

Iritnya konsumsi bahan bakar sangat berpengaruh dengan bagaimana cara menyetirnya. Jika menyetir dengan agresif dan asal injak gas saja, tentu mobil akan sangat boros.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu Youtuber dengan nama Proleevo Channel. Youtuber tersebut mengatakan bahwa iritnya BBM tidak dipengarui oleh jenis mobil, namun bagaimana cara mengendarainya.

Cara tahu borosnya penggunaan BBM, bisa dilihat dari indikator econya. Jika indikator eco semakin ke kiri setelah menginjak gas berarti penggunaan bahan bakar boros. Hal ini bisa diterapkan pasa mobil jaman sekarang yang sudah mempunyak indikator econya.

BACA JUGA: Suara Mesin Mobil Kasar? Jangan Panik! Kenali Penyebab dan Lakukan Perawatan Rutin Ini

Namun jika pada mobil zaman dahulu yang belum mempunyai indikator konsumsi BBM, agar penggunaan BBM tidak boros, pengendara bisa mengikuti tips berikut ini.

Cara nyetir mobil matic agar lebih irit BBM

Untuk mobil matic sekarang, konsumsi BBM memang sangat dipengaruhi oleh pembawaan mobil. Jika berkendara ngebut-ngebutan tentu saja akan sangat boros penggunaan BBM. Nah berikut tips cara nyetir mobil matic agar lebih irit BBM:

1. Jangan Berakselerasi Mendadak

Akselerasi diperbolehkan untuk memperoleh kecepatan yang diinginkan. Namun perlu diingan jangan akselerasi secara mendadak apalagi injak gas terlalu dalam, hal ini mengakibatkan konsumsi BBM boros.

BACA JUGA: Ini Perawatan Cat Mobil yang Tepat, Panduan Lengkap Melindungi Mobil Kesayangan Anda

2. Jaga Jarak dengan Mobil di Depan

Hal ini mempengaruhi hematnya konsumsi BBM karena ketika mobil di depan pengendara mulai melambat, pengandara bisa bersiap-siap untuk melepaskan gas terlebih dahulu sehingga tidak mendadak.

3. Jangan Terlalu Banyak Ngerem

Sumber: