Penantian 5 Tahun, Lando Norris Menangkan F1 GP Miami bersama McLaren

Penantian 5 Tahun, Lando Norris Menangkan F1 GP Miami bersama McLaren

RAYAKAN - Lando Norris Menangkan F1 GP Miami--(sumber foto tangkapan layar chanel Youtube Formula 1)

RADAR TEGAL - F1 atau Formula 1 adalah salah satu jenis olahraga yang menarik bagi sebagian orang. Menjadi keseruan tersendiri ketika melihat ajang balap mobil paling bergengsi.

Berdasarkan hal itu, F1 telah menjadi suatu ajang resmi semenjak berakhirnya PD II. Di mana tepatnya pada tahun 1950 yang digelar di sirkuit Silvertone.

Hingga kini tahun 2024 F1 masih terus berlangsung. Seperti F1 yang terakhir kali diadakan di sirkuit Miami kemarin yang berlangsung dari 3-5 Mei.

Di mana Lando Norris menangkan F1 GP Miami setelah penantian selama 5 tahun. Diketahui Lando Norris telah mengikuti ajang sebanyak 110 kali.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi Honda Brio 2024, Pilihan Tepat untuk Penggemar Mobil Hatchback

Lando Norris menangkan F1 GP Miami bersama timnya yaitu McLaren. McLaren racing Limited yang didirikan pertama kali pada tahun 1963.

Setelah kegagalannya memenangkan F1 di sirkuit Sochi, Rusia pada tahun 2021. Akibat dirinya yang mengabaikan peringatan timnya akan cuaca saat itu.

Kemenangan Norris di sirkuit Miami tidaklah mudah atau datang begitu saja. Saat itu bahkan di awal berlangsungnya ajang yang tidak berjalan mulus.

Di mana Lando Norris sempat kehilangan satu posisi dan turun ke posisi keenam. Namun, setelah itu Lando Norris memilih untuk bermain secara sabar demi menjaga keamanan bannya.

Di mana hal ini demi menghindari kejadian di sirkuit Sochi pada tahun 2021 lalu. baru setelah itu, Norris mulai melakukan R space yang semakin kencang dari lap ke lap berikutnya.

Selain dengan strateginya, Lando Norris menangkan F1 GP Miami dengan dimulai ketika dirinya memimpin saat Safety Car. Safety Car yang dikeluarkan pada lap ke 29.

BACA JUGA: Diluncurkan di China, Ini Dia Spesifikasi Mobil Chery Exeed E08, Perpaduan Sempurna Kemewahan dan Futurisme

Sebabnya membuat Norris mendapatkan Pitstop secara cuma-cuma. Di mana membuat dirinya juga tidak kehilangan waktu di Pit Lane.

Dengan begitu membuat Lando Norris menangkan F1 GP Miami dengan keunggulan 7,6 detik dari Verstappen. Norris berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya dengan 57 lap di GP Miami.

Sumber: