7 Jurus Andalan Selamatkan Hp Kemasukan Air Tanpa Merusak Komponen Internal yang Sensitif Air

7 Jurus Andalan Selamatkan Hp Kemasukan Air Tanpa Merusak Komponen Internal yang Sensitif Air

Cara menyelamatkan Hp kemasukan air yang jatuh ke kolam, Tips menyelamatkan Hp kemasukan air hujan, Langkah-langkah menyelamatkan Hp kemasukan air dengan cepat Hp kemasukan air, Hp kemasukan air solusinya apa, cara memperbaiki Hp kemasukan air, solusi Hp --Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

3. Jangan Goyangkan Hp untuk Mengeluarkan Air

Apabila Anda mencoba mengeluarkan air yang masuk ke dalam Hp dengan cara menggoyangkannya, maka cara ini sangat salah. Hal ini karena air dapat menyebar dengan mudah ke bagian lain dan merusak komponen internal.

4. Bersihkan Lubang Hp Menggunakan Cotton Bud

Manfaatkan cotton bud kering untuk menyerap dan mengeluarkan air dari lubang-lubang pada Hp seperti speaker, microphone, dan port pengisian daya.

5. Jangan Langsung Dihidupkan

Apabila sudah dibersihkan hingga ke bagian terdalam sekalipun, Hp kemasukan air tidak boleh langsung dihidupkan.

BACA JUGA: Deretan Hp Vivo Spek Gaming Terbaru Harga Terjangkau, Baterainya Gak Boros

Hal ini untuk menghindari adanya korsleting listrik yang tertrigger dari komponen yang ternyata masih basah. Alangkah lebih baiknya, biarkan Hp dalam keadan mati selama beberapa jam agar proses pengeringan berjalan optimal.

6. Gunakan Pelindung Layar dan Casing

Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, Anda bisa menggunakan pelindung layar dan casing Hp untuk Hp Anda. Ini akan memberikan lapisan perlindungan apabila Hp kemasukan air secara tidak sengaja.

7. Bawa Hp ke Service Center 

Apabila sudah mengikuti langkah-langkah di atas, ada baiknya Anda membawa Hp kemasukan air milik Anda ke service center untuk diperiksa lebih lanjut.

Umumnya teknisi di service center memiliki alat dan keahlian yang lebih cakap untuk membersihkan dan memeriksa kerusakan pada bagian dalam Hp yang kemasukan air.

BACA JUGA: 3 Tips Sederhana yang Bisa Bikin Kamu Jago Fotografi, Hanya Berbekal HP

Akhir kata

Sumber: