Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024 Kota Tegal Dibuka, Segera Daftar Sebelum Ditutup

Lowongan Petugas PPK Pilkada 2024 Kota Tegal Dibuka, Segera Daftar Sebelum Ditutup

KPU Kota Tegal saat memberikan sambutan dalam Kegiatan FGD--

RADAR TEGAL - KPU membuka lowongan rekrutmen petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Kota Tegal 2024. Ada sejumlah lowongan yang dibuka untuk jabatan tersebut.

Komisioner KPU Kota Tegal, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Charis Budiman mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan badan Ad Hoc. Dalam hal ini petugas PPK Pilkada Kota Tegal 2024.

"Untuk tahapannya dimulai dengan penyampaian pengumuman kepada masyarakat umum. Yakni, pada 23-27 April 2024," katanya.

Bersamaan dengan itu, kata Charis, pada 23-29 April dilakukan penerimaan pendaftaran calon anggota PPK. Karenanya, bagi masyarakat yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan melihat persyaratan pada akun instagram KPU dan menyerahkannya pada 23-29 April 2024.

BACA JUGA: Dear Warga Brebes, KPU Brebes Butuh 85 PPK dan 891 PPS Pada Pilkada 2024

“Dokumen persyaratan mandiri, dapat diakses pada halaman Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA). Selanjutnya, dokumen fisik diserahkan paling lambat sebelum pelaksanaan tes tertulis,” jelasnya.

Charis mengungkapkan sejauh ini sudah ada sekitar 125 berkas pendaftaran PPK. Dengan rincian 20 mengisi berkas, 86 mengupload persyaratan dan 19 berkas diterima.

"Untuk jumlah PPK yang dibutuhkan di masing-masing kecamatan ada lima petugas PPK. Sehingga, totalnya ada 20 orang yang dibutuhkan," terangnya.

Charis menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar kegiatan launching Pilkada 2024. Sebelumnya, juga digelar forum group discussion (FGD) perumusan dan pembuatan maskot serta jingle Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tegal 2024 dengan mengundang budayawan dan seniman pada 19 April 2024 kemarin.

BACA JUGA: Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK di Kabupaten Tegal Dikawal Pihak Kepolisian

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan lokasi untuk tes tertulis bagi calon anggota PPK. Sebab, nantinya mereka harus melalui tahapan tes tertulis dengan CAT.

"Kita tengah menyiapkan tempat untuk seleksi tertulis yang menggunakan CAT," tandasnya.

Demikian informasi terkait pembukaan lowongan petugas PPK Pilkada 2024 Kota Tegal. (*)

Sumber: