Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK di Kabupaten Tegal Dikawal Pihak Kepolisian

Pleno Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Pemilu 2024 Tingkat PPK di Kabupaten Tegal Dikawal Pihak Kepolisian

Pelaksanaan rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Setelah pelaksanaan pencoblosan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Tegal. Pelaksanaan kegiatan mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres Tegal.

Untuk memastikan keamanan jalannya rapat Pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal menggelar pengamanan melekat. Para anggota disebar di 18 Kecamatan yang melaksanakan rapat pleno.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, pihaknya juga mengerahkan Pejabat Utama bergerak patroli dan monitoring kegiatan rapat pleno rekapitupasi hasil pemungutan suara sebagai langkah antisipasi. Rute pertama mengarah pada Kecamatan Jatinegara.

“Kami meninjau langsung proses pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara di PPK Kecamatan Jatinegara. Dilanjutkan ke PPK Bojong dan Bumijawa," ujarnya Sabtu ( 17/2).

BACA JUGA: 114 TPS Pemilu 2024 di Jateng Gelar Pemungutan Suara Susulan dan 26 Lainnya PSU

Kapolres mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Tegal cenderung aman dan kondusif. Karenanya, pihak dia menyampaikan apresiasi kepada semua elemen masyarakat yang sudah ikut menjaga kondusifitas wilayah.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang yang sudah ikut menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangkaian pemilu ini. Kemudian, kegiatan rapat pleno akan kami amankan secara maksimal sebagai upaya Polri menyukseskan pemilu 2024," cetusnya.

Kapolres menambahkan Kedelapan belas  PPK kecamatan, menjadwalkan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka pada pagi dan siang hari. Kegiatan dihadiri oleh Forkompincam, PPK, Panwaslucam, PPS, PKD, Pengurus Partai Politik dan Perwakilan Saksi.

Camat Margasari, Erlin Trisnawati, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh stake holder. Karena telah memberikan andil terbaik sehingga seluruh proses pemilu sampai hari ini berjalan lancar.

BACA JUGA: Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024, TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan di Kota Tegal

“Kami juga berharap rapat terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 ini terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif.," ungkapnya. (*)

Sumber: