5 Permasalahan AC Mobil yang Kerap Dialami, Suhu Kabin Panas karena Tidak Dingin

5 Permasalahan AC Mobil yang Kerap Dialami, Suhu Kabin Panas karena Tidak Dingin

5 Macam Permasalahan Seputar AC Mobil yang Wajib Diperhatikan Supaya Tidak Mengganggu Kenyamanan (pict istockphoto)--

RADAR TEGAL - Ketika melakukan perjalanan di siang hari, AC mobil menjadi salah satu fitur yang dibutuhkan agar tubuh tetap terasa nyaman. Meski begitu AC mobil juga bisa mengalami kerusakan, seperti 5 macam permasalahan seputar AC mobil yang akan kami bahas dalam artikel ini.

Sudah seharusnya jika memiliki suatu barang harus dirawat sebaik mungkin. Selain supaya tidak mengalami kerusakan juga agar barang tersebut tidak cepat rusak dan memiliki masa pakai yang panjang.

AC semestinya memiliki fungsi untuk mendinginkan, sehingga jika kalian merasa AC mobil mu tidak dingin seperti biasanya berarti alami kerusakan. Cari tau bareng yuk 5 macam permasalahan seputar AC mobil tersebut pada artikel di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal yang akan membahas 5 macam permasalahan seputar AC mobil yang wajib diperhatikan supaya tidak mengganggu kenyamanan.

BACA JUGA: 3 Tips & Trik Merawat Mobil, Maksimalkan Kinerja Mobil Perpanjang Umur Mesin

5 Macam permasalahan seputar AC mobil 

1. Freon minta diisi ulang

Pertama, macam permasalahan seputar AC mobil yang harus kalian ketahui adalah kehabisan freon. Jika freon AC mobil mu habis maka AC tersebut tidak lagi mampu mengeluarkan udara dinginnya, maka solusinya kamu harus mengisi ulang freon tersebut.

Freon adalah sebuah cairan yang berfungsi untuk mendinginkan AC mobil. Oleh karenanya kamu wajib tau jika freon ini habis dan harus segera mengisi ulang supaya tetap mendapatkan udara dingin dan berkendara dengan nyaman.

Jangan sepelekan freon yang habis dalam waktu yang lama, hal ini karena akan memperburuk kondisi AC mobil mu sendiri. AC mobil jadi harus bekerja dengan ekstra dan jika lama kelamaan akan membuat AC mobil rusak.

2. Mesin pompa freon rusak

Kedua, macam permasalahan seputar AC mobil yang selanjutnya wajib kamu tau adalah mesin pompa freon yang alami kerusakan. Mesin pompa freon yang dimaksudkan ini adalah kompresor, di mana jika mesin ini alami kerusakan tentu akan menghambat kinerja dar ifreon tersebut untuk mendinginkan AC mobil.

BACA JUGA: 8 Tips Merawat Mobil Matic Ampuh dan Mudah Dilakukan, Lakukan Secara Rutin

Segera lakukan pengecekan jika kondisi ini dialami oleh AC mobil Anda.

Sumber: