8 Tips Merawat Mobil Matic Ampuh dan Mudah Dilakukan, Lakukan Secara Rutin

8 Tips Merawat Mobil Matic Ampuh dan Mudah Dilakukan, Lakukan Secara Rutin

Tips Merawat Mobil Matic--pinterest

RADAR TEGAL - Untuk Anda yang mempunyai mobil matic penting sekali untuk membaca tulisan ini. Karena di sini akan ada ulasan mengenai tips merawat mobil matic yang ampuh dan mudah dilakukan.

Sesuai jenis mobilnya yang fleksibel, tips merawat mobil matic ini tidak susah sehingga bisa dilakukan secara rutin. Tips ini tentunya akan sangat berguna bagi pemula seperti Anda atau pengguna mobil matic baru.

Oleh karena jensnya berbeda, untuk perawatan mobil matic juga berbeda. Disarankan untuk lebih berhati-hati dengan tips merawat mobil matic yang ampuh dan mudah Anda lakukan.

Ok langsung saja, simak tips merawat mobil matic di bawah ini. Baca sampai akhir jangan sampai ada yang tertinggal dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

BACA JUGA: Tips Merawat Mobil Sebelum Perjalanan Jauh, Periksa Komponen Ini agar Mudik Aman dan Lancar

BACA JUGA: Mudah, 7 Tips ampuh Agar Kendaraan irit BBM Tanpa Mengorbankan Kinerja Performa Mesin Jarang Banyak orang tau

Tips merawat mobil matic

Untuk merawat mobil matic, ada 8 tips yang harus Anda lakukan secara berkala dan rutin sehingga tidak ada kerusakan yang berarti pada mobil matic. Gunakan dengan baik dan sesuai dengan arahan.

1. Periksa Kondisi Transmisi

Pertama, Anda perlu mengecek rutin pada konsisi transmisi, dengan ganti oli scara berkala juga. Setidaknya pada jarak tempuh mencapai 80.000 - 100.000 km.

2. Memanaskan Mobil Setiap Hari

Tips merawat mobil matic yang kedua ini sangat mudah dilakukan, yaitu memanaskan mobil setiap harinya, setidaknya 30 menit kurang lebih pada setiap harinya. Hal ini dapat bermanfaat untuk mobil Anda pada dalam keadaan netral dan akan kuat.

3. Lakukan Uji Jalan

Mobil matic Anda perlu uji jalan jika mobil tidak sering digunakan, setidaknya sekali dalam satu bulan. Hal ini berguna untuk mengetahui mesin mobil mengalami perubahan tidak.

Sumber: