3 Tips & Trik Merawat Mobil, Maksimalkan Kinerja Mobil Perpanjang Umur Mesin

3 Tips & Trik Merawat Mobil, Maksimalkan Kinerja Mobil Perpanjang Umur Mesin

Tips & Trik Merawat Mobil--pinterest

RADAR TEGAL - Pecinta mobil harus tahu cara merawat mobil dengan baik hingga mobil selalu elegan seperti Anda membelinya pertama kali. Jadi artikel ini akan memberikan sedikit tips & trik untuk merubah mobil Anda menjadi mobil baru, simak tips & trik merawat mobil sampai akhir.

Banyak dari Anda yang perlu merawat mobil, apalagi untuk Anda yang baru membelinya, perlu sekali menggunakan tips & trik merawat mobil. Tenang saja akan kami jabarkan semua kebutuhan yang bisa dilakukan demi mobil Anda.

Sebenarnya sangat penting sekali untuk Anda merawat mobil, supaya terlihat bersih dan menawan. Jadi tidak perlu lagi menggunakan tips & trik merawat mobil, semuanya bisa dilakukan.

Terdapat aspek dalam tips & trik merawat mobil, seperti perawatan mesin, sistem rem, sistem atau fitur AC/pemanas, sistem suspensi. Selain itu, sistem yang harus Anda cek selalu akan terawat dengan baik, sehingga kendaraan Anda memiliki kinerja yang optimal.

3 Tips merawat mobil agar lebih awet

Tips & trik dalam artikel ini lebih mempertahankan tentunya, agar mobil tetap tampil yang baik dan awet. Apalagi jika digunakan akan terasa nyaman dan aman saat berkendara dengan Anda.

Perlu diperhatikan tips & trik di bawah ini, karena jika Anda memiliki mobil bersih dan kokoh akan aman dan nyaman digunakan. Jadi penting sekali mempertahankan kinerja mobil supaya awet atau bertahan lama.

Tips & trik merawat mobil harus dilakukan secara rutin dengan pengecekan yang harus dilakukan setiap hari. Jadi langsung saja simak tips di bawah ini, berikut di antaranya:

1. Ganti Oli Secara Rutin

Tips pertama sangat mudah dilakukan, yaitu ganti oli secara rutin, karena oli wajib Anda ganti jika kotor dan kental. Hal tersebut menyebabkan kerusakan seperti adanya gesekan pada mesin yang berlebihan.

Anda bisa mengganti oli secara rutin dengan jadwal yang direkomendasikan, sehingga mesin akan berjalan dengan baik. Jika filter udara mobil kotor, tentu akan memperburuk sehingga performa dan efisiensi mesin mengalami kerusakan.

2. Sistem Mobil

Seperti yang dijelaskan di atas, Anda perlu pengecekan pada sistem seperti tekanan rotasi ban, sistem rem, dan pendingin mobil. Tekanan tersebut jika tidak stabil akan mengakibatkan kebocoran atau keausan pada sistem rem lainnya. 

Apalagi pada sistem pendingin yang harus stabil dan pastikan untuk mengecek level cairannya. Jika kebocoran langsung ganti atau Anda bisa tambahkan cairannya.

Sumber: