5 Permasalahan AC Mobil yang Kerap Dialami, Suhu Kabin Panas karena Tidak Dingin

5 Permasalahan AC Mobil yang Kerap Dialami, Suhu Kabin Panas karena Tidak Dingin

5 Macam Permasalahan Seputar AC Mobil yang Wajib Diperhatikan Supaya Tidak Mengganggu Kenyamanan (pict istockphoto)--

3. Kondensor minta dibersihkan

Ketiga, macam permasalahan seputar AC mobil berikutnya yang wajib kamu tau adalah kondensor yang minta dibersihkan. Kondensor yang sudah tertumpuk oleh kotoran dan debu akan menjadi penghambat kinerja dari freon juga.

Akibatnya AC mobil mu tidak bisa dingin saat dinyalakan. Untuk itu, pastikan kamu membersihkan secara rutin bagian ini ya.

4. Sistem penyerapan udara tidak bekerja maksimal

Keempat, macam permasalahan seputar AC mobil lainnya yang wajib kamu tau adalah sistem penyerapan udara AC tidak lagi bekerja dengan maksimal. Sistem penyerapan ini dikenal dengan evaporator dimana merupakan bagian penting dari AC yang memiliki fungsi menyerap udara dalam mobil.

BACA JUGA: Tips Merawat Mobil Sebelum Perjalanan Jauh, Periksa Komponen Ini agar Mudik Aman dan Lancar

Sistem penyerapan udara tidak bekerja dengan maksimal biasanya disebabkan karena tertumpuk oleh kotoran dan membuat laju udara AC mobil mu kurang lancar serta tidak mampu mendinginkan dengan baik.

5. Filter AC tertumpuk kotoran

Kelima, macam permasalahan seputar AC mobil yang juga dapat membuat tidak dingin adalah karena pada bagain filternya tertumpuk oleh kotorann seperti debu. Bagian ini harus sering-sering untuk dibersihkan.

Selain supaya udara dinginnya dapat keluar dengan menyeluruh juga agar pernapasan penumpang dan pengemudi tidak terganggu karena AC yang kotor tersebut. Nah itu dia tadi pembahasan dari artikel radar tegal dengan judul 5 macam permasalahan seputar AC mobil yang wajib diperhatikan.

Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: