Hari Pertama Dibuka, 3.700 Tiket Wisata Widuri Pemalang Ludes Terjual

Hari Pertama Dibuka, 3.700 Tiket Wisata Widuri Pemalang Ludes Terjual

Kerinduan masyarakat Pemalang terhadap aktivitas wisata agaknya memang sudah tidak terbendung lagi. Di hari pertama semenjak pemerintah membolehkan kembali operasional objek wisata, satu persatu pengunjung mulai berjubalan. 

Salah satu destinasi yang juga ramai dipadati pengunjung adalah Pantai Widuri. Pengunjung roda empat maupun sepeda motor bahkan harus mengantre di loket masuk areal itu. 

Kepala UPTD Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang Kholimin membenarkan tingginya antusiame masyarakat. Terlebih di hari pertama dibukanya wisata ini. 

"Di hari pertama memang cukup tinggi antusias pengunjung, dari pagi sampai sore kurang lebih 3.700 lembar tiket yang terjual," ujarnya saat dihubungi radartegal.com, Selasa (7/9). 

Diakui Kholimin, naiknya jumlah pengunjung yang tiba-tiba itu membuat pengelola harus bekerja ekstra agar wisatawan tetap berjaga jarak dan mematuhi prokes. Terutama saat berada di loket masuk. 

"Kita juga melibatkan personel TNI-Polri untuk memperketat prokes. Bahkan pengunjung yang tidak pakai masker langsung kita suruh pulang," ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, Kabupaten Pemalang kini berada di level dua penerapan PPKM Jawa-Bali. Seiring dengan penurunan level ini, Satgas Covid-19 Pemalang mulai membuka objek wisata secara bertahap sejak Minggu (4/9) kemarin. 

Pembukaan objek wisata ini pun rupanya langsung disambut antusias. Tidak hanya bagi masyarakat pengunjung, tetapi juga para pedagang wisata yang sempat tidak bisa berjualan selama lebih dari dua bulan. (sul/ima)

Sumber: