H+2 Lebaran, Obyek Wisata Pantai di Tegal Dipadati Pengunjung

H+2 Lebaran, Obyek Wisata Pantai di Tegal Dipadati Pengunjung

Personel gabungan mengamankan obyek wisata pantai di Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah obyek wisata pantai di Kota Tegal dipadati pengunjung pada H+2 lebaran, Jumat 12 April 2024. Tidak hanya dari dalam kota, sejumlah pengunjung juga berasal dari luar kota.

Mereka sengaja menghabiskan liburan bersama keluarga di obyek wisata pantai Tegal. Di antaranya, Pantai Alam Indah (PAI), Muarareja Indah, Pulau Kodok, Pulau Komodo dan Pantai Batam Sari (Kokoba).

Melihat banyaknya pengunjung di obyek wisata pantai di Kota Tegal, jajaran Polres Tegal Kota melakukan upaya antisipasi. Itu, dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas jajarannya sudah siap untuk mengamankan sejumlah obyek wisata pantai yang ada di Kota Tegal. Yakni, dengan menempatkan sejumlah personelnya untuk berjaga-jaga.

BACA JUGA: H+1 Lebaran Idulfitri, Polisi Jaga Obyek Wisata di Tegal yang Dipadati Pengunjung

"Kami tugaskan anggota untuk melaksanakan patroli dan pengamanan pada obyek wisata pantai. Karena prediksinya banyak masyarakat yang akan menghabiskan waktu liburan sambil berwisata ke pantai," katanya.

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama Instansi terkait akan terus memberikan jaminan keamanan secara maksimal. Sehingga masyarakat yang menikmati libur lebaran di tempat wisata merasa nyaman.

"Pada setiap lokasi wisata pantai, sudah ada pos pengamanan dan petugasnya juga lengkap, baik TNI AL, Polri dan Dinas Pariwisata serta anggota Pokdarwis. Sehingga, jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan semua sudah siap," pungkas Kapolres.

Demikian informasi terkait kesiapan pihak Kepolisian dan unsur terkait untuk mengamankan obyek wisata pantai di Tegal. Itu, dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Sumber: