2 Cara Mudah Tukar Uang Baru untuk THR Lebaran 2024, Jangan Sampai Kelewatan

2 Cara Mudah Tukar Uang Baru untuk THR Lebaran 2024, Jangan Sampai Kelewatan

2 cara tukar uang baru untuk THR Lebaran 2024-freepik-

- Cara tukar uang baru untuk Lebaran 2024 di mobil kas ini selanjutnya dengan mengisi sejumlah data diri, seperti NIK, nama, nomor telepon, serta email

- Langkah selanjutnya dengan menentukan jumlah uang dengan mengisi jumlah lembar atau keping uang rupiah yang ingin ditukar, sesuai peraturan jumlah maksimal yang diperbolehkan

- Kemudian lakukan pemesanan setelah mengisi seluruh data yang diminta dan nanti Anda akan mendapatkan bukti pemesanan

- Bawalah bukti tersebut dalam bentuk digital atau cetak ke titik penukaran sesuai jadwal dan lokasi yang ditentukan tadi

BACA JUGA: Kantong Tetap Tebal dan Siap Kasih THR, Ini 10 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang 2024

Perlu Anda ketahui, penukaran uang baru untuk Lebaran ini memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi. Berikut diantaranya.

  • Warga bisa menukar uang rupiah baru dengan maksimal Rp4 juta
  • Uang yang ditukar harus asli dan kondisi yang memang masih layak
  • Penukaran uang hanya bisa dilakukan pada jadwal yang sudah tertera di bukti pemesanan

2. Penukaran uang baru untuk Lebaran di bank umum

Cara tukar uang baru untuk Lebaran 2024 selanjutnya bisa Anda lakukan di bank langsung. Entah itu BRI, BCA, dan sebagainya sesuai dimana Anda membuka rekening.

Pastikan Anda membawa sejumlah identitas pribadi secara lengkap dan juga tahu soal limit untuk penukaran uang di bank yang dipilih. Datanglah di waktu operasional bank terkait apalagi saat Ramadan biasanya bank tutup lebih cepat dari waktu sebelumnya.

BACA JUGA: 8 Aplikasi Penghasil Saldo OVO Terbaru 2024, Bagi-bagi THR Ratusan Ribu Jelang Lebaran

Jangan baru melakukan penukaran mepet dengan Hari Raya Lebaran, sebab ini akan memicu antri yang cukup banyak. Lakukanlah jauh-jauh hari agar menghindari antrean yang panjang.

Penutup

Penukaran uang baru untuk Lebaran atau Idul Fitri 2024 ini tidak hanya dilakukan lewat mobil kas atau bank umum. Anda juga bisa melakukannya di jalur mudik, seperti di rest area jalan tol, Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk.

Jadi, tempat-tempat tersebut bisa jadi alternatif Anda menukar uang THR Lebaran tanpa harus datang ke mobil kas keliling maupun bank. Demikian 2 cara mudah tukar uang baru untuk THR Lebaran 2024. (*)

Sumber: