Pemeliharaan Tiga Jembatan di Jalur Pantura Brebes Ditarget Rampung H-10 Lebaran

Pemeliharaan Tiga Jembatan di Jalur Pantura Brebes Ditarget Rampung H-10 Lebaran

Nampak perbaikan jalan di ruas Pantura Brebes dilakukan menyambut arus mudik.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sedikitnya ada tiga jembatan di ruas Jalur Pantura Kabupaten Brebes sedang dilakukan pemeliharaan. Pemeliharaan tersebut dilakukan dalam menyambut arus mudik tahun ini.

Staf Teknik PPK 1.1 Provinsi Jawa Tengah Dwi Deny A mengatakan, jelang arus mudik 2024 sejumlah ruas dilakukan perbaikan. Salah satunya, perbaikan di tiga jembatan di jalur pantura Brebes.

“Ada tiga jembatan  di Jalur Pantura Brebes yang sedang dalam perbaikan. Tiga jembatan itu yakni Jembatan Tanjung Wetan, Jembatan Tanjung Kulon dan Jembatan Gedih,” ujarnya, Kamis 28 Maret 2024.

Deny menjelaskan perbaikan tersebut ditargetkan selesai pada H-10 jelang lebaran mendatang. Dengan harapan, perbaikan tiga jembatan  di Jalur Pantura Brebes proses pengerjaannya dapat selesai tepat waktu dan bisa menyambut para pemudik yang hendak pulang kampung.

“Kami memastikan semua proses pengerjaan tidak hanya di Brebes, tapi diseluruh titik dalam perbaikan harus selesai H-10. Jadi tidak ada lagi pengerjaan pada H-10 nanti,” jelasnya.

“Termasuk di wilayah Tegal, kami proses perbaikan jalan akan selesai tepat waktu H-10 sebelum lebaran,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, tidak hanya proses perbaikan sejumlah pekerja juga sedang melakukan pengaspalan di wilayah Kecamatan Tanjung. Yakni, di pertigaan Pejagan. Di mana, di lokasi tersebut hingga Kamis 28 Maret 2024 masih ada para pekerja.

Selain itu, ada beberapa titik yang sedang dilakukan pengecatan marka jalan. Ini tidak lain untuk memudahkan para pemudik yang ingin menggunakan jalur pantura saat mudik nanti.

Demikian informasi tentang perbaikan tiga jembatan  di ruas Jalur Pantura Kabupaten Brebes, yang ditargetkan selesai H-10 Lebaran mendatang. Semoga bermanfaat.  (*)

Sumber: