Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh Turunkan Kadar Jahat dalam Tubuh, Simak di Sini!

Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolesterol Paling Ampuh Turunkan Kadar Jahat dalam Tubuh, Simak di Sini!

Rekomendasi 5 Buah Penurun Kolestrol Paling Ampuh Turunkan Kadar Kolestrol Jahat dalam Tubuh, Simak Disini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Kolesterol merupakan sebuah penyakit yang cukup berbahaya, penyakit ini biasanya menyerang orang yang berumur 40-an keatas. Maka dari itu, menkomsumsi buah penurun kolesterol dinilai baik untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Adapun buah penurun kolesterol dapat dijumpai di mana saja dan dapat dibeli di warung atau minimarket pada keranjang buah.

Harga dari buah penurun kolesterol secara alami juga relatif terjangkau. Artinya anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal untuk sekedar menkonsumsi buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Lalu apa sajakah daftar 5 buah penurun kolesterol tersebut? Simak daftar lengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah dan Daun Dewandaru untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Atasi Demam sampai Rematik

Rekomendasi 5 buah penurun kolesterol alami 

1. Apel

Apel selain dikenal sebagai buah yang baik dikonsumsi oleh tubuh kerana manfaatnya bagi kulit, ternyata buah satu ini juga memiliki manfaat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh.

Kandungan serat dan antioksidan dalam buah apel, dinilai efektif menurunkan kadar kolesterol. Adapun apel juga memiliki manfaat lain yang dapat menjaga kesehatan jantung.

2. Anggur

Selanjutnya ada buah anggur yang juga direkomendasikan sebagai buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Anggur selain memiliki rasa yang enak ketika dimakan, buah ini mengandung pilifenol sejenis senyawa yang memberikan warna cerah pada buah anggur.

BACA JUGA:Campurkan Belimbing Wuluh dengan Satu Sendok Ini Dijamin Uban Rambut Hilang Tak Tersisa, Begini Cara Buatnya

Antioksidan polifenol pada buah anggur dinilai mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya yang ditimbulkan akibat faktor eksternal seperti kerusakan linkungan.

Sumber: