3 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Nekat ke Rumah saat Ramadan, Ibadah Bisa Kembali Tenang

3 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Nekat ke Rumah saat Ramadan, Ibadah Bisa Kembali Tenang

3 cara mengatasi DC pinjol ke rumah saat Ramadan-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini mengulas 3 cara mengatasi DC pinjol ke rumah saat Ramadan. Kedatangan mereka tentunya bisa sangat mengganggu ibadah puasa, bukan?

Cara mengatasi DC pinjol ke rumah saat Ramadan ini ampuh dan aman untuk dilakukan. Anda tidak perlu kabur atau melakukan hal-hal yang justru memicu masalah baru maupun berkepanjangan.

Cara untuk mengatasi DC pinjol ke rumah saat Ramadan ini juga bisa dilakukan pada hari-hari biasa. Tujuannya agar privasi juga tidak terganggu atas kedatangan petugas untuk menagih hutang pinjaman.

Berikut ini 3 cara mengatasi DC pinjol ke rumah saat Ramadan yang bisa dicoba. Namun, sebelum itu simak dulu tips sebelum ambil pinjol agar tidak gagal bayar.

Tips pakai pinjol agar tidak galbay

Pinjaman online memang jadi salah satu alternatif sebagian orang untuk mendapatkan uang dengan cepat. Syarat pendaftarannya juga terbilang sederhana dibanding bank atau tempat peminjaman uang lain.

BACA JUGA: 5 Pinjol Legal Tanpa KTP 2024 untuk Hari Raya, 5 Menit Cair Hingga Rp20 Juta

Terlebih, segala proses mulai dari daftar, pencairan, sampai pembayaran cukup lewat ponsel saja. Ditambah lagi, suku bunga yang dibebankan tergolong rendah karena sudah berdasarkan aturan OJK.

Cara agar tidak galbay pinjol yang pertama, pastikan Anda hanya meminjam sesuai kebutuhan saja. Setidaknya, ajukan pinjaman tidak melebihi 30 persen dari pendapatan tetap Anda.

Kemudian, sesuaikan tenor pembayaran dengan kemampuan finansial Anda. Sebab, beda tenor, beda juga jumlah hutang yang nantinya dibayar karena adanya suku bunga yang dibebankan tadi.

Sebisa mungkin bayar pinjaman tepat waktu agar tidak terkena denda. Jumlah denda ini bisa terus bertambah tiap harinya dan cukup membuat hutang semakin besar yang harus dibayarkan.

BACA JUGA: 4 Ciri Umum Pinjol yang Ada DC Lapangan ke Rumah, Pikir-pikir Ulang Sebelum Utang

Cara mengatasi DC pinjol yang datang ke rumah saat Ramadan

Saat mengajukan pinjaman online, penting agar Anda untuk mengajukan pada layanan yang sudah legal OJK. Pahami juga dengan benar seluruh kebijakan yang diterapkan layanan terkait, termasuk cara penagihan hutang DC pinjol.

Sumber: