Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Usai Berbuka Puasa, Cegah Hal Ini Terjadi

Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Usai Berbuka Puasa, Cegah Hal Ini Terjadi

--

Chloride yang terkandung dalam air mineral bisa membantu mempercepat kerja lambung sekaligus meningkatkan kerja usus dan produksi empedu untuk mengolah makanan. Karena itu, kerja sistem pencernaan akan menjadi lebih efektif.

Air juga bisa melancarkan usus besar yang bisa membuat kamu tetap lancar buang air besar selama puasa. Meski begitu, imbangi dengan asupan serat cukup, yaitu perbanyak makan buah dan sayur pada buka puasa atau sahur kamu.

4. Menjaga Kesehatan Kulit Pada Saat Puasa

Kulit yang kering menjadi salah satu tanda tubuh mengalami dehidrasi. Itulah sebabnya kamu harus tetap minum air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit kamu dari dalam, terutama selama bulan puasa ya harus tetap mengkonsumsi air putih terlebih dahulu dari pada minuman yang manis.

Memang benar, banyak sekali manfaat mengkonsumsi air putih yang bisa kamu dapatkan dengan rutin minum air putih selama berpuasa. Meski begitu, kamu tetap harus betul-betul benar memilih air mineral yang benar dan bersih, sehingga kamu terhindar dari keracunan zat kimia yang berbahaya.

Dan, air mineral yang baik seharusnya tidak berasa, tidak berwarna, dan tidak berbau.

BACA JUGA: Cocok untuk Menu Berbuka Puasa, Inilah Makanan Rendah Kalori yang Baik untuk Diet

Sayangi tubuhmu dengan rutin mengkonsumsi air putih. Untuk mengurangi dehidrasi selama puasa tentunya kamu harus banyak mengkonsumsi air putih karena manfaat mengkonsumsi air putih itu sendiri sangat banyak untuk tubuh.

Itulah penjelasan mengenai manfaat mengkonsumsi air putih. Diharapkan setelah membaca artikel ini, kamu bisa menerapkan banyak mengkonsumsi air putih.(*)

 

Sumber: