Bisa Jadi Sound Bukber, Ini Dia 5 Rekomendasi Lagu Religi untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Bisa Jadi Sound Bukber, Ini Dia 5 Rekomendasi Lagu Religi untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

RAMADHAN - Rekomendasi Lagu Religi Untuk Menunggu Waktu Terbuka Puasa--

RADAT TEGAL - Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Banyak kegiatan di bulan Ramadhan yang biasanya orang lakukan, salah satunya ngabuburit sambil menikmati lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan itu bisa menjadi hal menyenangkan lain selain ngabuburit. Karena mendengarkan rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa dapat membangkitkan semangat puasa kamu. 

Nah, biasanya setiap bulan suci Ramadhan datang, lagu-lagu religi kerap diputar di setiap tempat umum seperti mall, pertokoan dan tempat umum lainnya. Rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa ini juga bisa dinikmati sebagai sound khusus saat buka bersama teman atau keluarga.

Lalu apa saja list lagu yang masuk dalam rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa yang bisa kita simak? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: Contoh Ceramah Pendek Ramadhan untuk Anak SD, Bisa Juga Buat Kultum

Ada banyak genre musik lagu religi di Indonesia yang bisa kamu dengarkan untuk menambah semangat kamu di bulan ramadhan. Inilah 5 rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu terbuka puasa yang bisa kamu dengarkan.

1. Marhaban Ya Ramadhan  - Haddad Alwi

Rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa yang pertama yaitu, Marhaban ya Ramadhan dari Haddad Alwi. Lagu yang dirilis tahun 2009 dalam album 12 Lagu Hadda Alwi ini selalu wira-wiri tiap bulan puasa.

Berisi tentang sambutan gembira kedatangan bulan puasa. Lagu ini memilki lirik yang menyentuh hati.

Pesan yang terkandung di dalamnya yaitu untuk menyambut bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan tulus. Lantunan lagu ini mengandung rasa ceria dan hangat menggambarkan perasaan gembira menyambut bulan Ramadhan. Meski bukan lagu baru, lagu ini menjadi salah satu lagu paling populer di Indonesia hingga sekarang. 

BACA JUGA: Santri Penghafal Quran Tutup Kuping Dengar Musik Viral, Ketua Muhammadiyah: Aneh Kalau Ada yang Nyinyiri

2.  Insha Allah - Maher Zain

Maher Zein, penyanyi kelahiran Lebanon ini dikenal dengan lagu-lagu religinya. Salah satunya lagu yang populer yaitu lagu Insha Allah yang dibuat dalam empat bahasa, bahasa Inggris, Arab, Prancis, dan Turki. 

Lagu ini mengandung lirik yang indah di dalamnya yaitu tentang kehidupan dan nilia-nilai konsep ketuhanan Islam. Setiap liriknya pun dapat menenangkan hati orang yang mendengarkannya. 

Sumber: