Bisa Jadi Sound Bukber, Ini Dia 5 Rekomendasi Lagu Religi untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Bisa Jadi Sound Bukber, Ini Dia 5 Rekomendasi Lagu Religi untuk Menunggu Waktu Berbuka Puasa

RAMADHAN - Rekomendasi Lagu Religi Untuk Menunggu Waktu Terbuka Puasa--

3. Al- Hijrotu - Adzando

Rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu berbuka puasa selanjutnya yaitu al-Hijrotu.  Lagu sholawat religi al-hijrotu belakangan ini sering mencul di berbagai media sosial.

Lantunan lagu sholawat religi ini mengandung makna perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam membawa Islam sebagai wahyu terakhir yang diberikan Allah kepada umatnya. 

BACA JUGA: Sebut Musik Pintu Masuk Kemaksiatan, Eks Gitaris Noah Direspon Gus Miftah dengan Cara Unik

4. Tombo Ati - Opick

Lagu Tombo Ati memiliki makna yang mendalam, mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lagu ini menggambarkan tentang lima amalan yang bisa dikerjakan oleh orang muslim untuk menggambarkan ketenangan dan kedamaian.

Untuk mendapatkan ketenangan itu dengan cara membaca Al-quran, salat, berkumpul dengan orang saleh, berpuasa, dan berbanyak berzikir.

5. Hadzal Quran - Az zahir

Rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu terbuka puasa yang ke lima yaitu Hadzal Quran dari Az Zahir. Az- zahir sendiri ialah sebuah grup hadroh dari Pekalongan yang didirikan atau dibentuk oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf pada tahun 2004 silam.

Lantunan lagu salawat ini diiringi oleh tabuhan rebana dan bas tak akan pernah padam. Hadzal Quran merupakan kasidah yang liriknya bermakna tentang pujian dan sanjungan pada kitab Al-Qur'an yang diturunkan oleh Allah SWT. 

BACA JUGA: Anggota DPRD Apresiasi Eksistensi Grup Hadroh di Brebes di Tengah Gempuran Musik Modern

Itulah 5 rekomendasi lagu religi untuk menunggu waktu terbuka puasa yang bisa kamu dengarkan selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Semoga lagu yang kita dengar akan menambah pahala di bulan suci dan semoga bermanfaat. (*) 

Sumber: