Contoh Ceramah Pendek Ramadhan untuk Anak SD, Bisa Juga Buat Kultum

Contoh Ceramah Pendek Ramadhan untuk Anak SD, Bisa Juga Buat Kultum

Ilustrasi contoh ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD--

RADAR TEGAL - Ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD berikut ini mungkin akan membantu anda menentukan tema khotbah. Utamanya, apabila akan disampaikan kepada anak-anak pelajar sekolah dasar.

Meski begitu, contoh naskah ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD juga bisa Anda sampaikan saat pelaksanaan sholat Tarawih di Masjid atau Mushola. Sebab, selain singkat, tema yang ada di dalamnya juga simpel dan mudah dimengerti.

Sehingga, dengan menyampaikan ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD berikut pesan Islami bisa tersampaikan. Tentunya dengan bahasa yang mudah dipahami.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan contoh ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD, berikut ini kami sajikan beberapa di antaranya. Anda juga bisa memilih tema yang sesuai dengan keinginan.

BACA JUGA: Dai Kondang KH Anwar Zahid Terpukau Dengar Ceramah 2 Bocah Pemalang saat Pengajian Loning Bersholawat

Urut-urutan Ceramah

Sebelum mengetahui naskah ceramah pendek Ramadhan untuk anak SD, ada baiknya kita belajar urutan ceramah. Meski tidak baku, ada baiknya langkah-langkah dalam memberikan ceramah dapat diterapkan.

Adapun urutan saat memberikan ceramah yang umum dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Ucapan Salam
  2. Kalimat pembuka 
  3. Inti penyampaian
  4. Kesimpulan
  5. Penutup

Contoh Ceramah Pendek Ramadhan untuk Anak SD

1. Ceramah Pendek Ramadhan untuk Anak SD tentang Perintah Berpuasa

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadiran Allah SWT yang telah memberikan Rahmat serta hidayah-Nya kepada kita. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA: Keutamaan Sholat Tarawih Malam 1-30 Bulan Ramadhan, Ini Kata Kitab Durratun Nasihin

Anak-anaku sekalian, saat ini kita berada di bulan Ramadhan yang didalamnya ada perintah untuk menjalankan ibadah puasa. Yakni menahan lapar dan dahaga serta hal-hal yang bisa membatalkannya dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Sumber: