5 Dessert Viral Tiktok yang Bisa Jadi Ide Takjil Buka Puasa yang Manis dan Simpel

5 Dessert Viral Tiktok yang Bisa Jadi Ide Takjil Buka Puasa yang Manis dan Simpel

Ide Takjil Buka Puasa--

RADAR TEGAL - Berbuka puasa tidak akan lengkap tanpa takjil buka puasa. Berikut ini rekomendasi dessert viral Tiktok buat ide takjil buka puasa manis dan lezat yang bisa kamu coba sendiri dirumah.

Biasanya, menu takjil berbuka puasa didominasi oleh makanan manis. Namun, sayangnya sebagian besar takjil mengandung banyak gula tambahan yang tidak baik untuk tubuh. Membuat ide takjil buka puasa bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan.

Sebagai dessert, makanan manis berikut ini bisa kamu makan sebagai ide takjil berbuka atau sebagai makanan penutup sesuai fungsinya. Selain itu makanan viral ini juga bisa menjadi ide jualan takjil karena resepnya yang simpel dan lezat.

Dessert Viral Tiktok yang Bisa Jadi Ide Takjil Buka Puasa

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang ide takjil buka puasa yang sehat dan lezat, sempat menjadi dessert viral di Tiktok. Simak berikut rekomendasi terbaiknya:

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Menu Takjil Rendah Gula yang Menyehatkan untuk Berbuka Puasa Nanti, Ada Es Timun Suri

1. Es Stick Buah

Es stik buah ini merupakan pilihan dessert yang menarik dan mudah dibuat, cocok untuk dijadikan sebagai ide takjil. Bahan-bahannya sederhana, seperti buah sesuai selera, gula, air, dan cetakan stik.

Buah yang bisa digunakan bervariasi mulai dari stroberi, mangga, sirsak, jeruk, hingga semangka. Langkah membuatnya juga cukup sederhana. cukup blender buah pilihan kamu, tambahkan sedikit air, lalu tuangkan ke dalam cetakan es.

Setelah itu, simpan di dalam freezer agar es stik buah ini siap dinikmati. Jangan lupa untuk menyesuaikan takaran bahan agar tekstur dan warnanya sempurna ketika disajikan.

2. Tiramishu Tanpa Oven

Tiramishu tanpa oven ini sangat sederhana dan mudah untuk dibuat. Pernah viral di Tiktok karena memang rasanya enak.

Cara membuatnya mudah. Kamu cukup persiapkan semua bahan yang diperlukan, seperti kopi instan, air, gula, kuning telur, biskuit lady finger, cocoa powder, whipping cream, ekstrak vanila, dan tatua mascarpone.

BACA JUGA: Resep Kolak Pisang yang Terlezat untuk Takjil Buka Puasa, Sehat dan Gampang Dibuat

Sumber: