5 Dessert Viral Tiktok yang Bisa Jadi Ide Takjil Buka Puasa yang Manis dan Simpel

5 Dessert Viral Tiktok yang Bisa Jadi Ide Takjil Buka Puasa yang Manis dan Simpel

Ide Takjil Buka Puasa--

Setelah itu olah semua bahan, dan sajikan tiramisu dalam wadah kecil, kemudian masukkan adonan ke dalam lemari es. Pastikan takaran bahan yang digunakan sesuai dengan resep, seperti tiga sachet kopi instan, 300 ml air dan gula pasir, 300 gram tatua mascarpone, 3 butir kuning telur, 3 biji lady finger, cocoa powder secukupnya, whipping cream secukupnya, dan ekstrak vanila secukupnya. 

4. Chocolate Truffle

Dessert yang sedang viral di TikTok ini menggunakan bahan-bahan sederhana seperti cocoa powder dan kental manis. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan semua bahan-bahan ini di toko bahan kue atau mini market terdekat.

Untuk membuat seporsi cokelat truffle, kamu hanya perlu menggunakan 100 gram cocoa powder dan 240 gram kental manis. Pastikan untuk menyaring cocoa powder terlebih dahulu agar mudah saat dimasak.

Agar adonan coklatnya agak padat, kamu bisa membiarkannya didinginkan di lemari es selama 2 jam atau sampai mengeras. Dengan begitu, cokelat truffle yang kamu buat akan lebih mudah dipotong dan enak untuk dinikmati. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Takjil Buka Puasa Ramadhan 2024 yang Mudah Dibuat di Rumah

5. Susu Panggang

Untuk membuat susu panggang, caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan susu dan beberapa bahan lain seperti kuning telur, tepung maizena, gula pasir, dan susu kental manis. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga merata, lalu masak adonan hingga mengental dan panggang. 

Untuk takaran yang pas, gunakan 250 ml susu UHT, 1 kuning telur, 2 sendok makan gula pasir, 3 sendok makan tepung maizena, dan susu kental manis secukupnya. Dengan resep ini, kamu dapat mencoba sensasi baru dengan menggunakan susu sebagai bahan utama dalam hidangan panggang yang lezat ini.

Nah, itulah rekomendasi dessert viral di Tiktok yang bisa kamu jadikan sebagai ide takjil buka puasa menarik yang manis dan enak. Selamat mencoba. (*)

Sumber: