4 Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Tegal, Lokasinya Strategis dan Jadi Favorit karena Gratis

4 Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Tegal, Lokasinya Strategis dan Jadi Favorit karena Gratis

Tempat Asyik Ngabuburit di Tegal--

RADAR TEGAL - Rekomendasi tempat asyk ngabuburit di Tegal sangat banyak, bahkan semua kawasan bisa dijadikan untuk menunggu buka puasa. Kata ngabuburit berasal dari bahasa Sunda. Artinya, sebuah kegiatan untuk menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. 

Kegiatan ngabuburit dapat berupa jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di sebuah tempat keramaian. Tentunya tempat asyk ngabuburit di Tegal selalu ramai dikunjungi.

Tempat asyik buat ngabuburit di Tegal ini paling banyak diminati oleh masyarakat. Karena pemandangannya yang indah tempatnya luas dan banyak pedagang yang bisa dibeli untuk menu berbuka puasa nanti.

Selain rekomendasi tempat ngabuburit yang asyik di Tegal, kawasan yang sering kalian kunjungi ternyata menjadi jalur utama. Salah satu lokasi ini menjadi ikon Tegal yang sangat terkenal. Simak selengkapnya.

BACA JUGA: Paket Murah! Ini 3 Tempat Ngabuburit untuk Buka Puasa, Harga Menunya Ga Bikin Kantong Jebol

Tempat asyik buat ngabuburit di Tegal

1. Taman Rakyat Slawi (Trasa)

Tempat pertama buat ngabuburti adalah Trasa yang mempunyai ruang terbuka hijau secara resmi beroperasi sejak tahun 2013 lalu ini, juga menjadi salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi oleh warga Kabupaten Tegal. 

Alasannya? Selain lokasi yang strategis, karena sebagai sarana rekreasi, olahraga, dan biasanya ada pertunjukan seni. 

Di lapangan bagian tengah Trasa, juga terdapat area berisikan permainan anak seperti ayunan, jungkat jungkit, perosotan, dan lain-lain. 

Di sekitar lapangan juga terdapat tempat duduk, sehingga warga yang berkunjung bisa sekaligus menikmati suasana di area Trasa.

BACA JUGA: Bingung Mau Ngapain? Ini Dia 5 Ide Kegiatan Ngabuburit yang Bermanfaat dan Bernilai Pahala

2. Alun-alun Kota Tegal

Alun-Alun Kota Tegal menjadi pilihan tempat favorit anak-anak muda hingga orang tua ngabuburit disini. Dengan akses lokasinya yang mudah dan tentunya mudah ditemukan penjaja makanan yang bisa Anda beli untuk menu berbuka puasa nanti. 

Sumber: