4 Sayuran Penurun Kreatinin untuk Ginjal pada Lansia 50 Tahun yang Perlu Kamu Ketahui

 4 Sayuran Penurun Kreatinin untuk Ginjal pada Lansia 50 Tahun yang Perlu Kamu Ketahui

--

RADAR TEGAL - Pernah mendengar tertang kreatinin? Kreatinin merupakan proses sisa yang dhasilkan melalui metabolisme otot dengan memecah kreatin.

'Hasil tes kreatinin akan menunjukkan nilai kreatin normal atau tidak. Maka kamu perlu tahu 4 sayuran penurun kreatinin untuk ginjal pada lansia 50 tahun. 

Jumlah kreatinin sendiri tidak selalu seimbang sehingga, perlu dilakukan tes kreatinin untuk mengevaluasi jumlah kreatinin dalam darah. Jumlah kreatinin yang dikeluarkan manusia setiap harinya lebih bergantung pada massa otot total dibantingkan aktivitas otot atau tingkat metabolisme protein.

Meski Keduanya memiliki efek serupa, kamu perlu mengetahui sayuran penurun kreatinin untuk ginjal. Sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk tubuh, selain itu juga kandungan sayuran dapat menjaga kesehatan pada organ ginjal dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: 10 Sayuran Terbaik untuk Menurunkan Kreatinin pada Lansia Usia 50 ke Atas, Siapkan saat Berbuka

Maka, wajib dikonsumsi siapa pun yang ingin menjaga organ ginjal agar tetap sehat. Karena itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan ginjal agar fungsi ginjal dapat bekerja dengan normal dan tidak ada masalah yang terjadi pada organ ginjal.

Beberapa sayuran yang sangat baik untuk dikonsumsi supaya ginjal tetap terjaga dengan sehat dan dapat menurunkan resiko terjadinya ganggungan pada ginjal. Nah, berikut 4 sayuran penurun kreatinin untuk ginjal pada lansia 50 tahun, yang perlu kamu ketahui. 

1. Kembang Kol

Kembang kol atau bunga kubis merupakan sayuran yang bebas gluten dan kaya akan kandungan nutrisi, termasuk serat, vitamin c, vitamin B folat, vitamin K, dan mineral. Kembang kol menjadi salah satu sayuran yang dapat penurunkan kreatinin yang bermanfaat bagi kesehatan ginjal. 

Dengan mengonsumsi kembang kol setiap hari, maka kesehatan ginjal akan terjaga dan fungsi ginjal pun akan tetap terjaga dan terhindar dari tingginya kadar kreatinin.

BACA JUGA: Cara Mudah dan Aman Menurunkan Kreatinin Tinggi dalam Ginjal, Pastikan Jaga Baik-baik Organ Vital Anda

2. Paprika

Selain kembang kol, paprika merah juga sayuran yang dapat menurunkan kreatinin untuk ginjal karena rendah potassium. Sayuran dengan warna yang cantik ini banyak akan antioksidan berupa vitamin C .

Satu paprika merah mengandung 105 persen asupan vitamin C yang disarankan. Paprika merah juga kaya akan vitamin A, nutrisi yang penting bagi kekebakan tubuh terutama baik untuk penyakit ginjal.

Sumber: