10 Sayuran Terbaik untuk Menurunkan Kreatinin pada Lansia Usia 50 ke Atas, Siapkan saat Berbuka

10 Sayuran Terbaik untuk Menurunkan Kreatinin pada Lansia Usia 50 ke Atas, Siapkan saat Berbuka

--

RADAR TEGAL - Memiliki ginjal yang sehat tentu saja menjadi impia bagi seluruh orang di muk bumi ini, terutama bagi lansia 50 tahun ke atas. Ginjal yang sehat akan membuat semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan, ada 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas.

Ginjal merupakan salah satu organ penting yang ada di dalam tubuh manusia yang bertugas untuk menyaring limbah dan mengatur keseimbangan cairan serta elektrolit. 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas ini bisa dikonsumsi secara rutin agar ginjal selalu terjaga.

Akan tetapi, semakin bertambahnya usia, fungsi pada ginjal cenderung akan mengalami penurunan. Hal ini akan sangat rentan bagi orang lanjut usia terkena masalah kesehatan ginjal, maka dibituhkan 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas.

Peningkatan kadar kreatinin dalam darah termasuk salah satu masalah yang akan terjadi pada ginjal. Ini dia 10 sayuran terbaik untuk menurunkan kreatinin pada lansia usia 50 ke atas. Siapkan saat sahur dan berbuka nanti ya.

BACA JUGA: Cara Mudah dan Aman Menurunkan Kreatinin Tinggi dalam Ginjal, Pastikan Jaga Baik-baik Organ Vital Anda

1. Bayam

Sayuran yang pertama untuk menurunkan kadar kreatinin pada ginjal yaitu ada bayam. Kandungan pada sayuran ini yang kaya antioksidan seperti vitamin C dan beta-karoten dapat membantu melindungi ginjal dari kerusakan oksidatif. Selain itu, bayam juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti magnesium dan vitamin B6 yang dapat membantu menurunkan kadar kreatinin.

2. Wortel

Selain bayam, wotel juga mengandung vitamin C dan beta-karoten agar ginjal terbebas dari radikal bebas. Serat dan potasium yang terdapat di dalam ginjal, bertugas untuk mengatur penyerapan nutrisi dan memperbaiki proses pencernaan serta menjaga keseimbangan cairan pada tubuh.

Dengan menkonsumsi wortel secara teratur diharapkan bisa membantu kesehatan pada ginjal dan menurunkan kadar kreatinin dalam darah. Namun, perlu diingat bahwa wortel tidak bisa menurunkan kadar kreatinin secara signifikan. 

3. Asparagus

Mengandung asparagin atau asam amino yang berfungsi sebagai diuretik alami. Artinya, asparagus ini dapat membantu meningkatkan produksi urin sehingga dapat membantu mengurangi kadar kreatinin dalam darah.

4. Timun

Timun mengandung tinggi akan air, biasanya orang menggunakan timun sebagai masker karena bisa membantu menjaga hidrasi kulit. Kandungan lain yang ada pada timun yaitu rendah kalori, hal ini bisa membantu menjaga fungsi ginjal tetap baik.

Sumber: