Anaknya Dilantik, Orang Tua PPPK di Tegal Dapat Kejutan dari Walikota

Anaknya Dilantik, Orang Tua PPPK di Tegal Dapat Kejutan dari Walikota

KEJUTAN - Walikota beri kejutan saat pelantikan PPPK di Tegal--

RADAR TEGAL - Orang Tua dari seorang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tegal mendapatkan kejutan dari Walikota Dedy Yon Supriyono. Kejutannya pun bukan asal-asalan, namun sesuatu yang langka.

Momen itu terjadi pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional, Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK di Tegal untuk Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan formasi tahun 2023. Kegiatan berlangsung di Gedung Adipura komplek Balai Kota Tegal, Selasa 5 Maret 2024 siang.

Adapun kejutan untuk orang tua PPPK di Tegal adalah menginap di kawasan wisata Guci Tegal. Mendapatkan kejutan itu, orang tua tersebut pun merasa kaget sekaligus mengapresiasinya.

Orang tua Riski Amaludin PPPK di Tegal yang dilantik Makhrus mengaku tidak menduga akan diberi bonus untuk menginap di Guci oleh Walikota Tegal. Sehingga, dirinya merasa bangga.

BACA JUGA: Berharap Diangkat Jadi PPPK, Ratusan Pegawai Non ASN RSUD Kardinah Tegal Lakukan Ini

"Sebagai orang tua, kami sangat bahagia dan bangga sekali melihat anak kami yang bisa diterima. Sampai dilantik menjadi ASN PPPK," ungkap Makhrus.

Makhrus sangat bersyukur kepada Allah, Pemerintah Kota Tegal dan semuanya yang sangat memperhatikan keluarga ASN. Dirinya juga berpesan kepada anaknya sebagai pegawai pemerintah harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab.

"Saya berpesan agar bekerja dengan penuh tanggungjawab. Seperti apa yang disampaikan Walikota yaitu bertanggungjawab pada diri sendiri dan kepada Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono sebelum memulai sambutannya meminta orang tua yang hadir menunggu anaknya di luar untuk masuk ke dalam gedung Adipura. Selanjutnya, mengajak foto bersama.

BACA JUGA: Selamat! Ribuan Guru dan Puluhan Tenaga Teknis di Brebes Lolos PPPK

Dalam sambutannya Dedy Yon menyampaikan selamat kepada PPPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Jumlahnya, ada sebanyak 252 orang, terdiri dari guru 167 orang, tenaga kesehatan 80 orang dan auditor 5 orang.

"Kepada PPPK yang baru saja dilantik agar amanah dan bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Serta lebih semangat untuk membangun Kota Tegal yang kita cintai," ujar Dedy Yon.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan Walikota Tegal memberikan suatu value kepada semuanya. Bahwa dibalik kesuksesan dan kebahagian seorang anak juga ada yang berbahagia.

"Salah satunya dari pihak keluarga yaitu orang tua. Sehingga anak yang sedang menuai keberhasilan itu mereka juga harus berbahagia bersama dengan orang tua," kata Agus.

BACA JUGA: Di Dua Lokasi, 90 Peserta PPPK Brebes Dinyatakan Gugur

Menurut Agus, mereka yang dilantik sejatinya sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, mereka harus langsung tune in dengan tuntutan dan harapan masyarakat terhadap ASN sebagai PPPK.

"Saya harap mereka juga bisa memahami seperti itu dan maju bersama dengan seluruh komponen Pemerintah Kota Tegal," pungkas Agus menutup sambutannya dalam pelantikan PPPK di Tegal. (*)

Sumber: