Di Dua Lokasi, 90 Peserta PPPK Brebes Dinyatakan Gugur

Di Dua Lokasi, 90 Peserta PPPK Brebes Dinyatakan Gugur

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Darmawan Adinugroho.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 90 peserta seleksi Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) asal Brebes dinyatakan gugur. Puluhan tersebut merupakan peserta yang mengikuti tes di Hotel MG Setos Semarang. Dan yang kedua di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) I Yogyakarta.

"Dari dua lokasi yang sudah dilaksanakan, yakni di Semarang dan Yogyakarta total ada 90 peserta yang gugur," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Darmawan Adinugroho, Minggu 26 November 2023.

Adi menyebutkan, di lokasi pertama yakni di Semarang total ada 12 peserta yang dinyatakan gugur. Sedangkan di BKN Kanreg I Yogyakarta ada 78 pesera yang gugur.

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka gugur, yang paling banyak karena tidak hadir," jelasnya.

BACA JUGA:Lokasi Terakhir Seleksi PPPK asal Brebes, 734 Peserta Jalani Tes CAT di Cirebon

Sebelumnya, hari ini merupakan seleksi tes di lokasi terakhir. Yakni, sebanyak 734 peserta seleksi Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) asal Brebes mengikuti tes di lokasi terakhir. Kali ini, ratusan peserta seleksi PPPK asal Brebes mengikuti tes di Hotel Apita Cirebon, Minggu 26 November 2023.

Sebelumnya, panitia seleksi PPPK Kabupaten Brebes juga telah melaksanakan tes di dua tempat lainnya. Yakni yang pertama di Hotel MG Setos Semarang. Dan yang kedua di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional (Kanreg) I Yogyakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Darmawan Adinugroho mengatakan, lokasi tes di Cirebon adalah yang terakhir. Total ada tiga lokasi yang dipilih oleh para peserta seleksi PPPK.

"Alhamdulillah dua lokasi sudah berjalan dengan lancar. Dan hari ini, lokasi pelaksanaan seleksi PPPK yang terakhir. Semoga bisa berjalan dengan lancar juga," pungkasnya.(*)

Sumber: