Bandelnya Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Mobil Jip Mini Legendaris Versi Terbaru Cocok untuk Off Road

Bandelnya Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, Mobil Jip Mini Legendaris Versi Terbaru Cocok untuk Off Road

Spesifikasi Suzuki Jimny 5-door, Mobil Jip Mini Legendaris Versi Terbaru yang Cocok Buat Off Road--

RADAR TEGAL - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan SUV legendaris mereka pada, Kamis 15 Februari 2024 lalu. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya Suzuki Jimny 5 Pintu hadir dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kabar mengenai kehadiran Suzuki Jimny 5 Pintu ini sebenarnya sudah lama mencuat sejak tahun 2022. Awalnya, mobil ini dijadwalkan untuk debut di Tokyo Motor Show pada bulan Oktober 2021, namun sayangnya dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Bagi kamu yang menyukai mobil off road, Suzuki Jimny 5 Pintu bisa menjadi pilihan terbaik karena merupakan mobil jip mini yang legendaris. Mobil klasik yang melegenda dari Suzuki tersebut merupakan tambahan varian dari model sebelumnya yang memiliki 3 pintu.

BACA JUGA: Suzuki Jimny 5 Pintu, Legenda Off Road yang Kini Hadir Lebih Lapang dan Nyaman

Dalam hal dimensi, mobil legendaris versi baru ini memiliki panjang yang lebih besar sebesar 315 mm dibandingkan dengan versi 3 pintu. Selain itu Suzuki juga menambah fitur baru pada varian mobil terbarunya ini.

1. Desain

Dimensi Suzuki Jimny 5 pintu memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm, juga memiliki kapasitas bagasi sebesar 211 liter. Penambahan pintu dilakukan untuk memberikan akses yang mudah bagi penumpang belakang untuk masuk dan keluar dari mobil.

Mobil legendaris offroad ini hadir dengan enam warna yang terbagi menjadi single tone dan dual tone. Untuk dual tone, warna pilihannya yakni Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone, Suzuki juga memberikan 3 pilihan warna maskulin yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

BACA JUGA: New Suzuki Jimny 5 Pintu Muncul di IIMS 2024, Langsung Jadi Incaran Pecinta Otomotif Tanah Air

2. Fitur

Desain offroad yang dikemas dalam fitur dan kelengkapan Suzuki Jimny 5 Pintu turut memberikan nilai tambah bagi penggunanya. Diantaranya seperti Chrome Front Grille, Rear View Camera, serta 4 Spots Parking Sensor.

Sedangkan untuk memberikan hiburan, tersemat 9 inch touchscreen head unit with smartphone connections dengan layanan lengkap. Dengan fitur canggih ini membuat Suzuki Jimny 5 pintu menjadi lebih keren.

Sumber: