Dijamin Tobat, Ini 4 Cara Mengatasi Chat Whatsapp DC Pinjol yang Kirimi Pesan Terus Menerus

Dijamin Tobat, Ini 4 Cara Mengatasi Chat Whatsapp DC Pinjol yang Kirimi Pesan Terus Menerus

4 Cara Mengatasi Chat Whatsapp DC Pinjol yang Kirimi Pesan Terus Menerus, Pakai Jurus Jitu Biar Langsung Tobat--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Pernahkah Anda mendapatkan chat WA dari DC pinjaman online yang terus saja berdatangan anpa henti. Tentu saja hal ini malahan menjadi annoying atau menggangu. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menhadapi Chat Whatsapp DC Pinjol?

Sejatinya chat Whatsapp DC pinjol merupakan contoh dari penagihan debt collector pinjaman online tahapan yang paling awal. Cara penagihan ini sebenanya dilakukan untuk mempertanyakan tagihan pinjaman nasabah yang belum terbayar.

Biasanya chat Whatsapp DC pinjol berisi informasi mengenai tagihan nasabah yang belum terbayar beserta dengan perintah untuk segera membayar sebelum tagihan jatuh tempo. Chat ini biasanya dikirim tanpa harus DC turun ke lapangan.

Namun, masalahnya adalah chat Whatsapp DC pinjol yang berisi informasi tagihan tersebut dikirim secara terus menerus. Hal ini tentu sangat risih apalagi jika nasabah memiliki kesibukan yang tidak bisa diganggu.

BACA JUGA: DC Pinjol Datang Setelah Berapa Lama? Ini Jawaban Pertanyaan yang Sering Menghantui Nasabah Telat Bayar

Lantas bagaimana cara yang efektif dan tepat untuk mengatasi masalah chat WA dari DC pinjol ini?

Cara mengatasi DC pinjol yang chat Whatsapp terus menerus

Mengutip dari beberapa sumber, ada 3 cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi DC pinjol yang mengirimi pesan Whatsapp terus menerus. Simak di bawah ini.

1. Membalas Pesan DC dengan Tegas

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membalas Chat debt collector pinjol yang mengirim pesan secara terus menerus adalah dengan membalasnya. Balas chat tersebut dengan isi pesan yang tegas.

Contoh pesan tegas yang bisa Anda kirim antara lain:

  • "Saya keberatan dengan cara Anda menagih hutang. Tolong hentikan tindakan yang tidak sopan dan profesional ini."
  • "Proses penagihan seperti sepertinya tidak menunjukan keprofesionalitas."
  • "Saya sudah paham dengan isi chat yang Anda sampaikan. Tolong berhenti spaming."
  • "Tolong berhenti chat Whatsapp saya, saya sedang sibuk"

BACA JUGA: Persiapan Jelang Bulan Ramadan, Ini Rekomendasi 5 Pinjol Syariah Tanpa Riba

Pesan-pesan tersebut bisa Anda kirim kepada chat Whatsapp DC pinjol untuk menyuruh mereka berhenti melakukan spamming. Dan perlu Anda ketahui bahwa spamming sebenarnya adalah tindakan yang melanggar hukum.

2. Memblokir Nomor Whatsapp DC Pinjol

Sumber: