6 Tips Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol saat Tagih Pinjaman selama Ramadan

6 Tips Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol saat Tagih Pinjaman selama Ramadan

6 tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol saat tagih hutang selama Ramadan-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 6 tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol saat tagih pinjaman selama Ramadan. Meskipun selama bulan puasa, kewajiban untuk membayar hutang tetaplah harus ditunaikan.

Tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol selama Ramadan ini penting untuk diketahui. Selain untuk mengusahakan untuk keringanan bayar, Anda juga bisa meminimalisir pertikaian yang bisa saja terjadi.

Selain itu, tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol selama Ramadan juga diharapkan bisa tetap menjaga skor kredit Anda aman. Jadi, Anda bisa menjalankan ibadah dengan lebih tenang meski masih memiliki hutang.

Berikut 6 tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol selama Ramadan yang bisa Anda lakukan. Simak ulasannya sampai akhir artikel.

6 Tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol selama Ramadan

Hutang pinjaman online merupakan kewajiban yang harus dibayarkan tiap bulannya, sampai benar-benar lunas. Namun, jika Anda merasa kesulitan bayar, ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan ketika menghadapi DC pinjol yang menagih hutang.

BACA JUGA: 4 Alasan Gaji Jadi Syarat Penting saat Daftar Pinjol, Bisa Ditolak Jika Nominalnya Tidak Sesuai

1. Komunikasikan dengan baik

Jika ada DC pinjol datang ke rumah menagih hutang saat bulan puasa, cobalah untuk komunikasikan dulu dengan mereka. Bicara dengan baik dan sopan untuk menghindari adanya pertikaian.

Jika memang Anda belum bisa melunasi hutang sebelum Ramadan, Anda bisa jelaskan lebih dulu kondisi keuangan Anda. Katakan dengan terus terang soal hutang Anda dan coba buat kesepakatan agar DC pinjol tidak datang selama bulan puasa.

2. Pahami hak dan kewajiban

Anda juga harus memahami semua hak dan kewajiban sebagai nasabah pinjaman online, terutama pada platform legal OJK. Anda harus benar-benar memahami soal undang-undang praktik penagihan hutang DC pinjol.

Jadi, jika nanti DC pinjol menagih hutang saat bulan Ramadan dan ada pelanggaran yang dilakukan mereka, Anda bisa segera laporkan ke lembaga berwenang. Misalnya jika ada ancaman, teror, intimidasi, sampai penyalahgunaan data pribadi.

BACA JUGA: 3 Cara Pinjol Ilegal Menagih Hutang Meski Tak Punya DC Lapangan ke Rumah, Jangan Sampai Galbay

Sumber: