6 Tips Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol saat Tagih Pinjaman selama Ramadan

6 Tips Negosiasi dengan DC Lapangan Pinjol saat Tagih Pinjaman selama Ramadan

6 tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol saat tagih hutang selama Ramadan-freepik-

3. Buat kesepakatan bayar yang realistis

Tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol selama Ramadan berikutnya yaitu membuat kesepakatan bayar yang realistis. Anda bisa lakukan ini jika memang belum bisa membayar semua hutang sekaligus.

Coba usulkan skema pembayaran yang memang sesuai kemampuan Anda. Jangan sampai mengorbankan kebutuhan penting yang dibutuhkan selama bulan puasa.

4. Konsultasi

Cara mengatasi DC lapangan pinjaman online saat Ramadan juga bisa dengan gunakan jasa penasehat keuangan. Mereka memang tidak memberikan Anda uang untuk melunasi hutang, namun bisa memberikan sejumlah masukan untuk keluar dari jeratan hutang.

Selain memberikan nasehat soal membayar hutang, Anda juga bisa mendapatkan solusi mengelola uang dengan bijak. Jadi, pengeluaran Anda akan bisa lebih terkendali.

BACA JUGA: 5 Pinjol Bunga Rendah Tanpa KTP 2024, Limit Hingga Rp20 Juta dan Tenor Sampai 12 Bulan

5. Jaga kesehatan emosional

Penagihan hutang oleh DC pinjol memang bisa memberikan tekanan tertentu pada kesehatan mental seseorang. Namun, pastikan Anda bisa mengelola emosi Anda dengan baik agar selama Ramadan, ibadah bisa jadi lebih tenang dan berjalan baik.

Caranya bisa dengan meminta dukungan dari keluarga, teman terdekat atau kerabat lainnya. Meminta bantuan dukungan kesehatan mental dari orang terdekat merupakan cara yang paling efektif.

6. Tahu batas waktu penagihan hutang

Terakhir, Anda juga harus tahu soal batas waktu penagihan hutang oleh DC lapangan pinjol termasuk saat Ramadan. Cari informasi soal peraturan setempat seperti dari jam berapa sampai jam berapa boleh ditagih, serta hari libur penagihan.

Penutup

Demikian 6 tips negosiasi dengan DC lapangan pinjol saat tagih hutang selama bulan Ramadan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: