Keutamaan Membaca Surat Yasin di Malam Nisfu Syaban, Tolak Bala dan Datangkan Rezeki Berlimpah

Keutamaan Membaca Surat Yasin di Malam Nisfu Syaban, Tolak Bala dan Datangkan Rezeki Berlimpah

Membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban sangat dianjurkan para ulama--

RADAR TEGAL - Membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban sangat dianjurkan. Karena di dalamnya ada kebaikan-kebaikan yang akan diberikan oleh Allah SWT.

Jika kita membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban kemudian memanjatkan doa, maka Allah akan mengabulkannya. Sebab, pada malam ke-15 bulan Syaban ini salah satu keutamaanya adalah dikabulkannya doa hamba-Nya.

Adapun waktu yang dianjurkan untuk membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban adalah selepas menunaikan Sholat Maghrib. Bacaan yang dianjurkan adalah sebanyak 3 kali.

Kemudian di tengah-tengah jeda antara membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban pertama, kedua dan ketiga kita juga dianjurkan untuk membaca doa. Doa-doa itu adalah permohonan panjang umur, kelaparan rezeki hingga penolak bala.

BACA JUGA: Amalan Malam Nisfu Syaban Penghapus Dosa, Catat Tanggalnya Agar Tak Ketinggalan Momen

Malam Bulan Syaban yang Penuh Syafaat

Imam Alghozali mengistilahkan malam nisfu Syaban adalah malam penuh syafaat atau pertolongan. Utamanya pada malam 13, 14 dan 15 Syaban.

Di mana, pada malam ke-13 bulan Syaban Allah memberikan 3 Syafaat kepada hamba-NYA. Sementara pada malam ke-14 Syafaat di berikan secara penuh.

Malam ke-15 bulan Syaban, ada kebaikan bagi umat Islam, sebagai penutup catatan amalnya selama satu tahun. Karena, pada malam itu Allah SWT menurunkan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi, utamanya kepada mereka hamba-Nya yang Sholeh.

Malam Nisfu Syaban Tahun Ini

Sesuai dengan kalender Hijriyah, Nisfu Syaban bertepatan dengan 25 Februari 2024. Sehingga, malam Nisfu Syaban bertepatan dengan Sabtu 24 Februari 2024.

BACA JUGA: Video Ceramah Evie Efendi Mendadak Viral! Sebut Hadis Nisfu Syaban Cacat

Jadi, Anda perlu mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan mengisi dengan amal ibadah. Salah satunya dengan membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali selepas Maghrib pada malam Nisfu Syaban.

Keutamaan Membaca Surat Yasin pada Malam Nisfu Syaban

Sumber: