5 Pinjaman yang Aman untuk Mahasiswa Selain Pinjol, Solusi BI Checking Buruk atau Belum Kerja

5 Pinjaman yang Aman untuk Mahasiswa Selain Pinjol, Solusi BI Checking Buruk atau Belum Kerja

5 jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa yang bisa diajukan selain pinjol atau pinjaman online. Terutama bagi pelajar yang memiliki skor kredit atau BI checking buruk maupun masih sulit mendapatkan pekerjaan.

Jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol ini bisa membantu biaya pendidikan kuliah. Selain itu, sudah termasuk pinjaman yang legal jadi tidak perlu khawatir akan adanya tindak pencurian data atau penipuan.

Tidak hanya itu, jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol ini bahkan bisa didapatkan secara gratis tanpa harus bayar hutang, lho. Namun, tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi agar berhak mendapatkannya.

Berikut 5 pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol. Simak rekomendasinya sampai akhir ya!

5 Pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol

Rekomendasi tempat mendapatkan uang untuk mahasiswa di bawah ini memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Anda harus benar-benar memahaminya jika ingin mencobanya.

BACA JUGA: 6 Alasan Kenapa Harus Rutin Cek SLIK OJK Meski Tidak Ajukan Pinjol

1. Mandiri Kredit Pendidikan

Jenis pinjaman alternatif pinjol yang pertama bisa dimanfaatkan mahasiswa yaitu Mandiri KSM atau Kredit Serbaguna Mikro dari Bank Mandiri. Kredit pendidikan dari Bank Mandiri ini dibuat demi memudahkan mahasiswa dengan beragam keunggulan. 

Mulai dari syarat ringan, limit pinjaman yang disesuaikan kebutuhan akademik, pembayaran berjenjang sesuai pendapatan, sampai penggunaan yang fleksibel. Penyaluran kreditnya dilakukan dengan 3 skema, yaitu mahasiswa Bidikmisi, UKM berpretasi, serta untuk Dosen.

Tiap skema penyaluran kredit tersebut memiliki limit dan tenor pinjaman yang berbeda, serta kriteria yang berbeda. Contohnya untuk Bidikmisi limit maksimalnya Rp75 juta dengan tenor 10 tahun serta indeks prestasi kumulatif (IPK) setidaknya 3,5.

Mahasiswa bisa bayar secara berjenjang dari mulai kuliah sampai mendapatkan pekerjaan. Mahasiswa dapat membayarkan cicilannya mulai dari Rp466 ribu perbulan.

BACA JUGA: 5 Cara Dapat Uang untuk Pelajar yang Lebih Aman dari Pinjol, Gak Perlu Cek Skor Kredit

Untuk penyaluran kredit UKM berprestasi limitnya Rp100 juta dengan tenor 10 tahun. Mahasiswa harus mencapai IPK minimal 3,25 untuk bisa mendapatkan pinjaman skema ini.

Sumber: