5 Pinjaman yang Aman untuk Mahasiswa Selain Pinjol, Solusi BI Checking Buruk atau Belum Kerja

5 Pinjaman yang Aman untuk Mahasiswa Selain Pinjol, Solusi BI Checking Buruk atau Belum Kerja

5 jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol-freepik-

Terakhir, Bank Mandiri juga menyediakan fitur kredit untuk dosen khusus di UGM dengan limit Rp200 juta maksimal, serta tenor 10 tahun atau disesuaikan dengan umur pensiun. Sementara angsuran maksimal sebesar 70 persen dari pendapatan perbulan.

2. Beasiswa

Rekomendasi berikutnya memang bukan termasuk pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol, namun bisa jadi tempat untuk mendapatkan uang tanpa perlu bayar kembali. Anda bisa mencoba untuk daftar beasiswa atau hibah pendidikan.

3. Magang 

Alternatif untuk mendapatkan uang bagi mahasiswa dibanding pinjol berikutnya yaitu coba magang atau kerja sambilan. Anda bisa cari informasi di kampus Anda atau tempat lain yang membuka program magang dan bisa dikerjakan sambil kuliah.

BACA JUGA: 5 Bank untuk Pinjam Uang Selain Pinjol Tanpa BI Checking, Tenor Tahunan Limit Sampai Rp10 Miliar

Tentu dengan mengikuti program magang atau kerja sambilan ini bisa menambah pundi rupiah Anda untuk biaya pendidikan. Selain itu, Anda bisa meningkatkan skill serta relasi.

4. Program bantuan keuangan kampus

Anda bisa cari tahu juga apakah kampus Anda memiliki program bantuan keuangan kampus satu ini. Sebab, jika memang ada, program ini biasanya mencakup beasiswa, pinjaman maupun program kerja sambilan. 

5. Program kredit pendidikan dari pemerintah

Cara mendapatkan uang yang aman daripada pinjol berikutnya juga bisa memanfaatkan program kredit pendidikan dari pemerintah. Program ini menawarkan bunga rendah dengan syarat mudah dibanding pinjaman di bank swasta.

Penutup

Rekomendasi di atas tadi merupakan tempat atau cara mendapatkan uang pendidikan bagi mahasiswa yang aman selain pinjaman online. Tentu ada syarat dan kriteria khusus yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan pinjaman dari salah satu rekomendasi tadi.

Demikian 5 jenis pinjaman yang aman untuk mahasiswa selain pinjol. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: