5 Cara Dapat Uang untuk Pelajar yang Lebih Aman dari Pinjol, Gak Perlu Cek Skor Kredit

5 Cara Dapat Uang untuk Pelajar yang Lebih Aman dari Pinjol, Gak Perlu Cek Skor Kredit

5 cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Pelajar bisa ikuti 5 cara ini agar dapat uang yang lebih aman dari pinjol. Cara-cara ini bisa diikuti siapa saja yang saat ini sedang membutuhkan dana mendesak.

Cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol ini bahkan tanpa perlu cek skor kredit. Jika saat ini Anda sedang butuh dana darurat namun takut untuk ajukan kredit atau pinjaman online, bisa ikuti tips ini.

Tidak hanya itu, cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol ini bahkan bisa makin meningkatkan pengetahuan Anda. Bahkan, ada beragam keuntungan yang didapatkan secara pribadi selain uang.

Berikut 5 cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol. Pastikan Anda menyimak ulasannya agar tahu bagaimana saja caranya.

5 Cara dapat uang untuk pelajar yang lebih aman dari pinjol

Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini agar mendapatkan uang tanpa perlu ambil pinjol, maupun kredit sejenisnya. Tentu saja tips ini aman dan minim risiko penyalahgunaan data atau dikejar debt collector.

BACA JUGA: Selain Danacita, Ini 4 Pinjol Khusus untuk Mahasiswa dengan Beragam Keunggulan Bahkan Tanpa Bunga

1. Freelance sesuai bakat minat

Bekerja sebagai freelancer atau pekerja lepas bisa jadi solusi Anda untuk mendapatkan uang dibanding pinjaman online. Jika Anda memiliki kemampuan dalam menulis, menggambar, atau jasa lainnya bisa coba tawarkan ke orang-orang.

Anda juga bisa menjual jasa Anda di sejumlah website atau situs freelance, seperti UpWork, Sribulancer, dan sejenisnya. Pastikan Anda memiliki portofolio yang mumpuni agar dapat menarik banyak client menggunakan jasa Anda.

2. Ikut program magang dari kampus

Cara untuk mendapatkan uang tanpa perlu ambil pinjol berikutnya bisa dengan ikut program magang dari kampus. Biasanya tiap kampus akan mengadakan program magang bagi mahasiswanya. 

Tidak hanya akan memberikan pengalaman kerja nyata, namun juga lewat magang ini Anda bisa berkesempatan mendapatkan bayaran atas kinerja Anda. Bahkan, jika kinerja dinilai baik, bisa saja akan direkrut sebagai pegawai.

BACA JUGA: 5 Solusi untuk Mahasiswa yang Galbay Pinjol tapi Belum Punya Penghasilan Tetap

Sumber: