5 Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien, Nomor 3 Sering Dilupakan

5 Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien, Nomor 3 Sering Dilupakan

Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang tips menggunakan AC portable agar lebih efisien yang bisa kamu lakukan di rumah. Hal ini bisa membuat kamu lebih efisien dalam menggunakan AC agar tidak terlalu boros.

AC portable menjadi alternatif yang pas untuk kamu gunakan ketika tinggal di rumah sewaan atau kos yang kecil. Jadi kamu bisa memindahkannya dengan mudah dari ruangan satu ke ruangan lain dan berikut tips menggunakan AC portable agar lebih efisien.

Untuk kamu yang seorang anak kos, tips menggunakan AC portable agar lebih efisien ini penting untuk diketahui. Karena dengan mengetahui hal tersebut, kamu bisa mengurangi biaya tagihan listrik yang harus dikeluarkan setiap bulan.

Dan berikut beberapa tips menggunakan AC portable agar lebih efisien yang harus kamu tahu. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA: Review AC Portable Midea Terbaik, Dinginkan Ruangan Lebih Cepat Bisa Digesar-geser

AC portable tidak seperti pendingin ruangan biasa yang bisa mendinginkan satu ruangan dengan cepat. AC portable perlu untuk diletakkan pada tempat yang tepat untuk bisa mendapatkan udara yang sejuk.

Tips menggunakan AC portable agar lebih efisien

1. Meluruskan Selang Pembuangan

Hal ini penting dilakukan untuk pengoperasian dan pemeliharaan AC yang tepat. Selang pembuangan yang digunakan untuk mengeluarkan udara panas harus lurus tanpa terpuntir ataupun tertekuk.

Jangan pernah mencoba memanjangkan selang pembuangan karena selang ini harus dibuat sependek mungkin. Untuk bisa memastikan efisiensi maksimum.

Banyak selang pembuangan yang memiliki panjang 1 meter hingga 2 meter dan akan memberi ruang yang cukup. Selang yang cukup bisa mencapai area ventilasi yang tepat nantinya.

Menjaga agar selang tetap pendek dan lurus akan mencegah kelebihan uap air yang menumpuk. Dan hal tersebut bisa merembes ke dalam lalu menyebabkan kerusakan internal pada unit.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Midea Mulai Harga Rp3 Jutaan, Punya Fitur Mode Hemat Energi dan Dingin Maksimal

2. Menyalakan Beberapa Jam Sebelum Dibutuhkan

Sumber: