5 Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien, Nomor 3 Sering Dilupakan

5 Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien, Nomor 3 Sering Dilupakan

Tips Menggunakan AC Portable agar Lebih Efisien--

Kamu bisa menyalakan AC portable beberapa jam sebelum dipakai agar lebih efektif dan hemat energi. Jadi, ketika kamu menyalakan AC pada pagi ataupun sore hari, pedingin ruangan tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan ruangan.

Sekarang sudah banyak AC portable yang mempunyai fitur pengatur waktu yang bisa kamu program. Dengan fitur ini, kamu bisa menghidupkan atau mematikan AC pada waktu yang dibutuhkan.

3. Mematikan Sumber Panas yang Tidak Perlu

Tips menggunakan AC portable agar lebih efisien selanjutnya yaitu dengan mematikan sumber panas yang tidak perlu. Sumber tersebut seperti beberapa bola lampu dan peralatan elektronik yang dapat memancarkan panas.

Meskipun tidak terlalu panas, hal tersebut bisa membuat AC kamu bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan. Untuk mencegahnya, kamu bisa mencoba mematikan lampu, TV, komputer, dan peralatan panas kecil lainnya.

Jika semuanya sudah dimatikan, AC portable akan mendinginkan ruangan lebih cepat. Kamu juga bisa memasang kipas pada langit-langit ataupun lantai yang akan membantu mendinginkan lebih cepat.

BACA JUGA: 5 Tips Membuat AC Portable Lebih Dingin Maksimal, Nomor 5 Jarang Dilakukan Banyak Orang

4. Tutup Pintu

AC portable akan bekerja lebih baik ketika pintu ruangan tertutup. Jadi, pastikan untuk menutup pintu jika kamu menggunakan pendingin ruangan tersebut di kamar tidur.

Sehingga nantinya udara hangat yang berlebihan tidak akan masuk dan udara yang dingin bisa terus bersirkulasi. Kamu juga bisa meletakkan AC portable pada sudut ruangan yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Kamu harus meletakkan AC portable di dekat jendela untuk ventilasi. Namun jika tidak memungkinkan maka pilihlah sudut ruangan yang paling sejuk agar unit tidak panas.

5. Bersihkan

Kamu harus membersihkan AC portable secara teratur agar pendingin ruangan tetap dalam kondisi kerja yang baik. Dalam AC portable terdapat beberapa area yang perlu untuk diperiksa dan dibersihkan secara rutin.

BACA JUGA: Ampuh Menangkal Hawa Gerah! AC Portable Sharp PJ-A26MY-B Dibekali Teknologi Pendinginan Optimal

Itulah beberapa tips menggunakan AC portable agar lebih efisien yang bisa kamu lakukan di rumah. Gunakan cara ini agar kamu bisa memiliki AC portable yang awet dan tahan lama.

Sumber: