Ketimbang Ngutang, Raup Keuntungan Jadi Pemberi Dana Pinjol untuk Investasi Kecil-kecilan

Ketimbang Ngutang, Raup Keuntungan Jadi Pemberi Dana Pinjol untuk Investasi Kecil-kecilan

Keuntungan jadi pemberi dana pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa mendapatkan keuntungan jika jadi pemberi dana pinjol cuma lewat smartphone secara online. Pemberi dana pinjol alias lender pinjol ini juga bisa dijadikan sebagai alternatif investasi kecil-kecilan.

Ada sejumlah keuntungan yang Anda dapatkan jika jadi pemberi dana pinjol alih-alih menjadi debitur mereka. Menjadi lender pinjol ini cocok dilakukan oleh orang-orang yang sudah memiliki penghasilan meski gajinya hanya UMR.

Sebab, untuk mendapatkan keuntungan jadi pemberi dana pinjol ini tidak perlu menanamkan modal besar seperti tempat lain untuk berinvestasi. Apalagi segala prosesnya bisa dilakukan secara online.

Berikut keuntungan dan cara kerja jadi pemberi dana pinjol yang bisa Anda ketahui. Simak ulasannya sampai akhir artikel.

Cara kerja

Sebelum Anda menyimak keuntungan yang didapatkan jika menjadi lender pinjol, Anda perlu tahu dulu bagaimana cara kerjanya. Di bawah ini merupakan cara kerja dan langkah P2P Lending.

BACA JUGA: 5 Pinjol Bunga Rendah Tanpa KTP 2024, Tenor Bulanan dengan Limit sampai Rp20 Juta

1. Pertama lakukan registrasi keanggotaan lebih dulu, yang mana baik lender atau borrower alias peminjam bisa regis online di HP atau perangkat lainnya.

2. Peminjam akan melakukan pengajuan pinjaman.

3. Platform P2P Lending alias perusahaan fintech terkait akan menganalisa dan memilih borrower yang layak untuk mendapatkan pinjaman. Hal ini termasuk pada pengukuran tingkat risiko peminjam tersebut.

4. Peminjam yang terpilih akan ditempatkan oleh perushaan fintech dalam marketplace P2P lending secara online. Termasuk juga menyertakan informasi komprehensif tentang profil dan risiko si peminjam.

5. Cara kerja lender pinjol selanjutnya yaitu sang investor atau pemberi dana akan menganalisa serta menyeleksi peminjam yang tercantum di marketplace P2P Lending tadi.

BACA JUGA: Gaji UMR Bisa Gabung, Ini Syarat dan Cara Daftar Jadi Lender Pinjol Cuma Lewat HP

6. Pemberi dana akan memberikaan pendanaan kepada peminjam yang terpilih lewat platform P2P Lending.

Sumber: