Ketimbang Ngutang, Raup Keuntungan Jadi Pemberi Dana Pinjol untuk Investasi Kecil-kecilan

Ketimbang Ngutang, Raup Keuntungan Jadi Pemberi Dana Pinjol untuk Investasi Kecil-kecilan

Keuntungan jadi pemberi dana pinjol-freepik-

7. Peminjam nanti akan mengembalikan pinjaman sesuai waktu ke platform P2P Lending. Tagihan ini termasuk hutang pokok, bunga, atau denda jika terlambat bayar.

8. Terakhir, lender pinjol kemudian akan menerima dana pengembalian dari peminjam lewat platform.

Pemberi dana pinjol bisa mulai menanamkan modal Rp100 ribu per pinjaman. P2P Lending ini merupakan salah satu platform yang tepat untuk Anda yang ingin mulai investasi kecil-kecilan. Apalagi pertumbuhannya terbilang cepat di era digital saat ini.

Keuntungan jadi pemberi dana pinjol

Setelah Anda menyimak cara kerja sebagai pemberi dana pinjol, maka penting untuk Anda tahu keuntungan apa saja yang didapatkan. Berikut diantaranya.

BACA JUGA: 4 Tempat Pinjam Uang Tanpa DC Lapangan yang Aman dan Legal, Limit dan Tenor Bervariatif

1. Bisa mulai dengan modal kecil

Jika Anda tertarik, maka Anda bisa mulai menanamkan modal mulai Rp100 ribu per pinjaman di platform P2P Lending. Bagi yang bergaji UMR bisa coba untuk bergabung sebagai lender pinjaman online. 

2. Segala proses online

Manfaat menjadi lender pinjol juga terletak dari efisiensi waktu dan tenaga. Sebab, segala prosesnya dilakukan hanya lewat online tanpa perlu mendatangi kantor fintech terkait.

Baik dari mendaftar dengan mengunggah berkas-berkas sampai mendapatkan keuntungan dari pembayaran balik si peminjam. Jadi, Anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan yang lain untuk melakukan ini.

3. Imbal hasil

Keuntungan jadi pemberi dana pinjol berikutnya tentu ada hasil yang didapatkan. Pinjaman dana biasanya diberikan bunga tinggi, mulai 6-7 persen. Nanti, tiap bulan bunga pinjaman dikirimkan ke virtual account Anda sampai berakhirnya waktu peminjaman dana. 

BACA JUGA: Sederet Risiko Gunakan Uang Pinjaman Bank untuk Investasi, Hati-hati Justru Hutang Numpuk

4. Dipantau online

Sumber: