Ringan Dilakukan, Ini Amalan Bulan Syaban yang Bisa Hapus Dosa dan Datangkan Rizki Berlimpah

Ringan Dilakukan, Ini Amalan Bulan Syaban yang Bisa Hapus Dosa dan Datangkan Rizki Berlimpah

Ilustrasi amalan bulan syaban--

Berikutnya, amalan di bulan Syaban adalah dengan membaca dzikir, Laa Ilaaha illallahu wa la na'budu illaa iyyahu mukhlisiina lahuddina walau karihal musyrikuun. Arti dari dzikir ini adalah: 

Tidak ada Tuhan (yang layak disembah) kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepadaNya saja, ikhlas kepada agamaNya walau orang-orang musyrik tidak menyukai.”

Barang siapa membacanya sebanyak 1.000 kali di bulan Syaban, maka seperti menjalankan ibadah selama 1.000 tahun.

BACA JUGA: Amalan Cepat Melunasi Hutang Pinjaman Online Ala Gus Baha, Paling Ampuh

5. Sholat Sunah 2 Rokaat Setiap Kamis

Seperti hadis yang disebutkan di atas, bahwa setiap hari kamis di Bulan Syaban, para malaikat akan berdoa meminta ampunan untuk manusia yang menjalankan puasa. Pun demikian jika kita mengerjakan Sholat sunah di hari Kamis.

Pada setiap rakaatnya, setelah membaca Al-Fatihah, dilanjutkan dengan surat Al-Ikhlas sebanyak 100 kali. Selanjutnya, setelah mengucapkan salam, kita bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebanyak 100 pula.

Jika kita mampu melaksanakannya, Insya Allah, Allah akan memenuhi kebutuhan agama dan dunia kita.

6. Membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai amalan di bulan Syaban, akan memberikan fadhilah bagi kita. Di antaranya kita akan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW kelak di yaumil Akhir.

BACA JUGA: Doa Cepat Kaya Nabi Sulaiman, Amalan yang Bisa Membuat Umat Islam Berharta Melimpah

Selain itu, dengan memperbanyak sholawat juga akan mendatangkan banyak rezeki bagi kita. Adapun bacaan sholawat yang bisa diamalkan yakni 'Allahumma Sholli 'alaa Muhammadin wa aali Muhammad'.

7. Memperbanyak Bacaan Doa Ini

Salah satu doa yang dianjurkan untuk banyak dibaca di bulan Syaban adalah doa, "Allahumma baarik lanaa fii rajab wa sya'ban wa ballighna ramadhana." Doa ini memiliki arti permohonan kepada Allah untuk memberkahi di bulan Rajab dan Syaban, serta memanjangkan umur kita hingga sampai di bulan Ramadhan.

Penutup

Sumber: