7 Cara Merawat Smart TV Agar Awet dan Tahan Lama, Jauhkan dari Tempat Berdebu dan Atur Suhu Ruangan

7 Cara Merawat Smart TV Agar Awet dan Tahan Lama, Jauhkan dari Tempat Berdebu dan Atur Suhu Ruangan

Cara Merawat Smart TV dengan Baik--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara merawat smart TV yang mungkin belum banyak orang ketahui. Jadi, wajib untuk mengetahui bagaimana cara merawat TV agar bisa awet dan bertahan lama.

Smart TV bisa kamu gunakan untuk bermain game, streaming film, hingga melakukan browsing di internet. Karena memiliki banyak fungsi, maka penting untuk mengetahui bagaimana cara merawat smart TV.

Cara merawat smart TV ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan sederhana. Namun meskipun sederhana, cara ini bisa membuat smart TV kamu lebih awet dan bisa bertahan lama.

Dan berikut ini beberapa cara merawat smart TV yang bisa dilakukan. Untuk mengetahui lebih jelas, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Harga Smart TV 32 Inch Terbaik Mulai Rp1 Jutaan, Desain Layar Tipis dan Bisa Terhubung ke HP

Cara merawat smart TV dengan baik

1. Meletakkan TV di Tempat yang Aman dan Tepat

Dengan menggunakan smart TV dalam waktu lama bisa menimbulkan panas pada televisi. Karena itulah kamu harus meletakkan TV di tempat yang sejuk dan aman.

Kamu bisa meletakkan televisi jauh dari jendela agar tidak langsung terkena sinar matahari. Pastikan juga jika TV kamu tidak akan mudah terkena air seperti dekat dengan westafel atau teras rumah.

2. Hindari Menutup TV dengan Kain

Dengan menutup TV menggunakan kain akan menyumbat ventilasi pada alat elektronik satu ini. Jika digunakan terlalu lama maka TV akan overheat dan bisa merusak komponen internal lainnya.

Akan lebih baik jika kamu memastikan televisi ini diletakkan pada tempat yang aman dan terlindungi dari debu dan kotoran. Agar televisi tidak cepat kotor karena debu ataupun kotoran.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV 50 Inch Terbaik Mulai Rp4 Jutaan, Gambar Lebih Jernih dan Bikin Nyaman Mata

3. Mematikan TV Ketika Tidak Digunakan

Sumber: