Jangan Sampai Merugi, Ini Tips Bijak Menggunakan Paylater Agar Utang Tidak Menumpuk dan Menjadi Beban Hidup

Jangan Sampai Merugi, Ini Tips Bijak Menggunakan Paylater Agar Utang Tidak Menumpuk dan Menjadi Beban Hidup

cara bijak menggunakan paylater agar utang tidak menumpuk--

Selanjutnya hindari keterlambatan dalam melakukan pembayaran, karena biasanya ada bunga yang tinggi yang harus kamu tanggung.

4. Bayar Tepat Waktu

Jika sudah menggunaka paylater, harus diingat jika kamu punya hutang pada lembaga keuangan yang harus dibauar. Karena itu, kamu harus selalu bayar tagihan paylater sebelum jatuh tempo. 

Hal itu akan membantu kamu  terhindar dari biaya tambahan ataupun bunga yang terus membengkak.

5. Jangan Terlalu Bergantung

Jangan menjadikan paylater sebagai sumber utama pembiayaan. Jika memang sedang tidak punya uang, maka lebih baik tunda terlebih dahulu keinginan untuk membeli barang ataupun hal-hal lain yang mengharuskan kamu menggunakan paylater.

BACA JUGA: Berapa Lama Pengajuan Paylater BCA? Ternyata Cepat dan Tidak Memakan Waktu Lama

Cobalah untuk mengelola keuanganmu dengan baik, agar terhindar dari utang menumpuk yang bisa merugikan kamu dikemudian hari.

6. Evaluasi Utang Secara Rutin

Untuk menghindari menumpuknya tagihan setiap bulanya, kamu harus secara rutin melakukan pengecekan riwayat transaksi paylater di market place ataupun aplikasi lainnya yang memberikan fasilitas paylater. Pastikan kamu tidak mempunyai pinjaman yang menumpuk, sehingga pada akhirnya terlilit utang yang berlarut-larut.

Kesimpulan

Ingatlah selalu cara gunakan Paylater dengan bijak agar utang tidak menumpuk, sehingga paylater sebaga alat yang dapat berguna jika digunakan dengan baik. 

BACA JUGA: 4 Cara Bayar Shopee Paylater, Bisa Dicicil Sebulan Hingga 12 Bulan

Namun sebaliknya, juga dapat menjadi beban keuangan jika tidak dikelola dengan baik. Sehingga kamu harus bijak dalam menggunakan paylater. 

Demikian informasi mengenai cara bijak gunakan Paylater agar utang tidak menumpuk. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: