Jangan Sampai Merugi, Ini Tips Bijak Menggunakan Paylater Agar Utang Tidak Menumpuk dan Menjadi Beban Hidup

Jangan Sampai Merugi, Ini Tips Bijak Menggunakan Paylater Agar Utang Tidak Menumpuk dan Menjadi Beban Hidup

cara bijak menggunakan paylater agar utang tidak menumpuk--

RADAR TEGAL - Berbelanja menggunakan paylater saat ini banyak menjadi pilihan masyarakat Indonesia, termasuk kalangan milenial. Namun dibalik kemudahan yang diberikan, kamu harus tahu cara bijak gunakan paylater agar Utang tidak menumpuk dan menyesal dikemudian hari.

Saat ini cara bijak gunakan Paylater sangat berpengaruh bagi pengguna untuk berbelanja menggunakan sistem pembayaran paylater atau belanja sekarang, bayar dikemudian hari.

Memang terlihat menyenangkan menggunakan paylater ini, karena kita bisa tetap berbelanja, meskipun sedang tidak punya uang. Sehingga Anda harus tahu cara bijak gunakan paylater agar utang tidak menumpuk.

Maka gunakan layanan paylater itu dengan bijak guna menghindari utang yang tidak terkendali. Berikut beberapa tips cara bijak menggunakan paylater agar utang tidak menumpuk.

BACA JUGA: Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Shopee PayLater yang Masih Jarang Diketahui, Begini Langkah-langkahnya

Tips cara bijak gunakan Paylater agar utang tidak menumpuk

1. Buat Anggaran Sesuai Penghasilan

Sebelum memutuskan berbelanja menggunakan paylater, ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu berapa banyak pinjaman yang bisa kamu ambil, dan disesuaikan dengan penghasilan setiapmu. 

2. Prioritaskan Kebutuhan

Jika memang ingin menggunakan, maka gunakanlah paylater hanya untuk pembelian yang benar-benar diperlukan, seperti kebutuhan sehari-hari ataupun barang yang dibutuhkan untuk menunjang kerja ataupun usaha kamu. 

Jangan gunakan paylater untuk membeli barang-barang mewah, atau hanya mengikuti trend saja.

3. Pahami Biaya dan Bunga

Sebelum menggunakan paylater disalah satu market place, kamu harus mempelajari terlebih dahulu biaya administrasi dan juga bunga yang terkait dengan layanan paylater tersebut. 

BACA JUGA: Keunggulan Fitur DANA PayLater yang Masih Jarang Diketahui, Poin Nomor 4 Dapat Memanjakan Anda

Sumber: