Selain Televisi dan Streaming Video, Smart TV Bisa untuk Apa Saja? Pengguna Baru Wajib Kepoin

Selain Televisi dan Streaming Video, Smart TV Bisa untuk Apa Saja? Pengguna Baru Wajib Kepoin

Selain Televisi dan Streaming Video, Smart TV Bisa untuk Apa Saja? Pengguna Baru Wajib Kepoin-desain by writer-freepik.com/dc-studio

Smart TV dapat digunakan untuk bermain game. Smart TV biasanya dilengkapi dengan remote control yang dapat digunakan untuk mengontrol permainan. Beberapa Smart TV juga dilengkapi dengan fitur motion control, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol permainan menggunakan gerakan tubuh.

  • Menjelajah Internet

Smart TV dapat digunakan untuk menjelajahi internet. Smart TV biasanya dilengkapi dengan browser web yang memungkinkan pengguna untuk membuka situs web dan aplikasi web.

BACA JUGA: Viral! Ratusan Smart TV Sedang Diincar Hacker, Begini Cara Mengamankannya

  • Mendukung Perangkat Lain

Smart TV dapat digunakan untuk mendukung perangkat lain, seperti konsol game, Chromecast, dan Apple TV. Smart TV dapat digunakan untuk menampilkan konten dari perangkat lain di layar televisi.

Aplikasi yang ada di dalam Smart TV

Smart TV biasanya dilengkapi dengan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai konten digital. Berikut adalah beberapa aplikasi yang umum ditemukan di dalam Smart TV:

  • Layanan streaming video seperti Netflix, YouTube, dan Disney+ Hotstar 
  • Layanan streaming musik seperti Spotify dan Amazon Music
  • Aplikasi game seperti Candy Crush Saga dan Angry Birds 
  • Aplikasi browser web seperti Opera, Mozilla, Browser Puffin TV
  • Aplikasi berita, cuaca, kesehatan dan lain-lain.

Selain aplikasi bawaan, pengguna juga dapat mengunduh dan memasang aplikasi tambahan dari toko aplikasi Smart TV. Toko aplikasi Smart TV biasanya menawarkan berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi hiburan hingga aplikasi pendidikan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV 42 inch Terbaru 2024 yang Paling Canggih, Harga Mulai Rp5 Jutaan

Dengan demikian, Smart TV adalah perangkat yang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Jadi, kira-kira Smart TV mana yang ingin Anda pinang? (*)

Sumber: