Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Smart TV dan Google TV yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Smart TV dan Google TV yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Perbedaan Smart TV dan Google TV 2024--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan smart TV dan Google TV yang belum banyak diketahui oleh orang. Padahal banyak yang menganggap jika keduanya merupakan TV yang sama.

Kehadiran kedua TV ini ramai diperbincangkan orang-orang dan kini menjadi produk favorite masyarakat. Namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui perbedaan smart TV dan Google TV.

Perbedaan smart TV dan Google TV ini harus kamu ketahui sebagai pengguna televisi agar tidak keliru. Dari perbedaan keduanya, kamu juga bisa memilih mana yang paling terbaik dan cocok untuk digunakan di rumah.

Jika dilihat sekilas, terlihat tidak ada perbedaan smart TV dan Google TV yang mencolok. Keduanya merupakan produk televisi yang sama dengan berbagai fitur canggih dan memudahkan pengguna karena akses internetnya.

BACA JUGA: Intip Cara Merawat Smart TV Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak, Jangan Asal!

Dengan menggunakan kedua televisi tersebut, kamu akan dengan mudah untuk menonton berbagai program kesukaan. Apalagi, televisi tersebut dapat mengakses internet yang akan membuat kamu semakin mudah untuk menonton apapun.

Meskipun terlihat sama, namun sebenarnya terdapat sedikit perbedaan dari kedua jenis TV tersebut. Dan berikut ini beberapa perbedaan diantara keduanya yang harus kamu ketahui.

Perbedaan Smart TV dan Google TV

Smart TV

Smart TV kini semakin maju dengan menggunakan sistem Android dan sesuai namanya, TV ini merupakan produk yang memiliki sistem operasi mirip dengan smartphone. Umumnya, smart TV Android mempunyai otak memori RAM yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android.

Mulai dari Google Play Store, Google voice input dan beragam aplikasi lain untuk bermain game yang tersedia. Dan sudah bekerja sama dengan gitur layanan streaming yang dapat di update sesuai versi terbaru seperti Viu, Netflix, Hooq, dan lainnya.

Kamu juga bisa melakukan mirroring dengan smartphone kamu. Jadi aktivitas yang ada pada smartphone dapat ditampilkan ke layar TV.

BACA JUGA: Review Realme Smart TV 32 inch, Hadir dengan Layar HD-Ready Berkualitas Tinggi yang Canggih

Google TV

Sumber: