Intip Cara Merawat Smart TV Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak, Jangan Asal!

Intip Cara Merawat Smart TV Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak, Jangan Asal!

Intip Cara Merawat Smart TV Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak-desain by writer-freepik.com

RADAR TEGAL - Jika Anda sudah memiliki perangkat elektronik smart TV ini tentunya sangat penting untuk mengetahui cara merawat smart TV. Hal ini dikarenakan smart TV yang merupakan perangkat elektronik yang memiliki kemungkinan untuk rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Smart TV adalah perangkat elektronik yang semakin populer di masyarakat dan tentunya sudah tidak asing lagi. Dengan mengetahui cara merawat smart TV diharapkan mampu meminimalisir terjadinya kerusakan.

Smart TV memiliki berbagai macam fitur yang canggih, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui cara merawat smart TV dengan baik agar fitur-fitur yang ada juga dapat optimal bekerja.

Dengan memahami cara merawat smart TV maka Smart TV dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda untuk mendapatkan hiburan yang menarik.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV 42 inch Terbaru 2024 yang Paling Canggih, Harga Mulai Rp5 Jutaan

Alat-alat untuk merawat smart TV

Berikut ini ada beberapa alat-alat yang umum digunakan untuk merawat smart TV:

  • Kain Microfiber

Layar Smart TV adalah kanvas digital rapuh. Sentuhan jari yang tak tepat, debu nakal, hingga noda minyak bisa meninggalkan jejak mengganggu. Inilah saatnya kain microfiber tampil menjadi pahlawan. 

Kain berserat halus ini ibarat balsem bagi layar, mengangkat lembut debu dan sidik jari tanpa risiko goresan. Pilihlah kain microfiber berkualitas, bebas serat kasar, dan pastikan tangan Anda bersih saat menggunakannya.

  • Cairan Pembersih Layar

Meski kain microfiber sudah prima, noda membandel mungkin masih bercokol. Cairan pembersih layar khusus TV hadir sebagai jawaban. Pilihlah cairan berformula lembut, bebas alkohol dan amonia, agar tak merusak lapisan anti gores layar. 

BACA JUGA: Gambar Lebih Jernih, Ini 5 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Terbaik 2024, Menonton Tak Sering Kucek Mata

Semprotkan cairan secukupnya ke kain microfiber, bukan langsung ke layar, lalu usapkan lembut dengan gerakan memutar. Hindari tekanan berlebihan dan pastikan layar sudah mati serta dingin sebelum dibersihkan.

  • Pena Pembersih Layar

Sudut dan pinggiran layar kerap luput dari pembersihan kain microfiber maka dari itu membutuhkan pena pembersih layar. Dengan bentuknya yang ramping dan ujung berbusa, pena ini masuk ke celah terkecil, membasmi debu dan kotoran hingga ke akarnya. 

Pastikan pena dalam keadaan bersih dan pilih formula pembersih yang aman untuk layar. Gunakan dengan gerakan ringan dan hindari menekan terlalu kuat.

  • Pembersih Udara

Sumber: