Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

WISATA - Taman Pancasila, salah satu destinasi wisata dekat stasiun Tegal-Semarang--

Masjid Agung Jawa Tengah

Bukan hanya menjadi tempat ibadah umat Muslim, Masjid Agung Jawa Tengah kini juga banyak dikunjungi masyarakat. Sebab, di lokasi tersebut masyarakat bisa melihat kota Semarang dari menara Asma'ul Husna setinggi 99 meter menggunakan teropong.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Tegal yang Instagramable tanpa Tiket Masuk, Cocok untuk Healing Setiap Akhir Pekan

Selain itu, juga bisa melihat keindahan masjid dengan gaya arsitektur Arab dan Jawa. Anda bisa sampai ke lokasi ini hanya dalam waktu sekitar 15 menit dari Stasiun Tawang Semarang.

2. Staisun Weleri 

Goa Bunda Maria Ratu Besokor

Jarak lokasi ini dari stasiun Weleri hanya sekitar 4 kilometer yang bisa Anda tempuh dalam waktu 10 menit. Tempat ini menjadi lokasi ziarah dan rekreasi yang cukup terkenal bagi umat katholik saat mengunjungi Kabupaten Kendal untuk berdoa

Wisata Bunga Tepi Sawah

Bagi Anda yang gemar berswafoto dan berburu spot foto yang instagramable, lokasi ini cocok buat Anda. Sebab, di lokasi ini menawarkan pemandangan yang sayang kalau dilewatkan.

Setelah tiba di Stasiun Weleri, Anda bisa langsung menuju lokasinBunga Tepi Sawah. Jaraknya sangat dekat dengan stasiun sekitar 1 km saja dan hanya butuh waktu 4 menit dengan menggunakan kendaraan untuk sampai di sana.

BACA JUGA: Referensi Wisata di Tegal, Bikin Liburan Akhir Tahun Makin Berkesan

3. Stasiun Batang 

Pantai Ujung Negoro

Bagi Anda yang ingin melepas lelah dan menyepi dari hiruk pikuk aktivitas, tentunya sangat cocok mengunjungi Pantai Ujung Negoro. Jaraknya dari stasiun Batang hanya sekitar 10 kilometer yang bisa ditempuh dengan kendaraan dalam waktu sekitar 17 menit.

Namun, perjalanan Anda akan terbayarkan seketika. Karena, lokasi ini merupakan cerminan ketenangan dan keindahan alam yang tak tergoyahkan. Keindahannya seolah menjadi panggilan bagi para pencinta petualangan. 

Sumber: