Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

WISATA - Taman Pancasila, salah satu destinasi wisata dekat stasiun Tegal-Semarang--

Selain perjalanan yang nyaman, kata Franoto, masyarakat juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang berada di dekat stasiun Tegal-Semarang. Sebab, sepanjang relasi kereta Api Kaligung, ada segudang wisata seru dan menarik yang bisa dikunjungi saat liburan.

Beberapa destinasi wisata yang berada di Kabupaten dan Kota yang stasiunnya dilewati kereta Api Kaligung adalah seperti berikut ini.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi Anak di Tegal, Cocok Banget untuk Liburan Sambil Belajar

1. Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di ibu kota Provinsi. Di lokasi ini menyajikan wisata sejarah, karena memang di Kawasan itu banyak sekali bangunan sejak zaman perdagangan pada abad 19-20.

Untuk bisa menikmati destinasi ini, anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 700 meter dari stasiun Tawang Semarang. Tak perlu menaiki kendaraan lagi, anda cukup berjalan selama sekitar 5 menit maka sudah sampai di tujuan

Lawang Sewu Semarang

Destinasi wisata yang dekat dengan stasiun Tegal-Semarang selanjutnya adalah Lawang Sewu. Bangunan ini bukan hanya sekedar peninggalan colonial saja, melainkan juga sebagai Kantor gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero).

“Awalnya bangunan ini digunakan sebagai Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM),”ujar Franoto.

BACA JUGA: 5 Wisata Pantai di Tegal Siap Menerima Kunjungan Wisatawan, Bisa Nikmati Sunset sambil Joging

Jadi, bangunan ini sangat cocok bagi anda yang menyukai wisata sejarah dan penerlusuran bangunan cagar budaya. Untuk bisa sampai ke lokasi ini, setelah turun dari kereta Kaligung di Stasiun Tawang Semarang anda bisa menggunakan angkutan ojek motor maupun taxi online, dengan jarak yang di tempuh hanya 4 kilometer.

Klentheng Sam Poo Kong

Klentheng Sam Poo Kong berada di Jalan Simongan Raya nomor 129, Semarang. Tempat ini bukan sekadar tempat ibadah semata, namun juga menjadi tempat wisata ikonik yang sarat akan sejarah.  

Lokasinya berjarak hanya 3-4 kilometer dari Stasiun Tawang Semarang yang bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 10 menit perjalanan. Masyarakat dari luar kota Semarang bisa mengunjunginya setelah turun dari Kereta Api Kaligung di stasiun tersebut.

Sumber: