Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

Traveller, Ini Daftar Destinasi Wisata Dekat Stasiun Tegal-Semarang yang Bisa Ditempuh dengan Kereta Kaligung

WISATA - Taman Pancasila, salah satu destinasi wisata dekat stasiun Tegal-Semarang--

Taman Hiburan Rakyat Kramat

Pertunjukan rakyat bisa Anda nikmati di lokasi ini, setelah menempuh jarak 3,1 kilometer atau 8 menit perjalanan dari Stasiun Batang. Lokasi ini menawarkan suasana ceria dan penuh warna yang dapat menciptakan pengalaman seru para pengunjung.

Tubing Pandansari

Sangat cocok untuk kegiatan refresing bersama keluarga atau teman. Selain kegiatan tubing, disini juga menawarkan kegiatan camping dan outbound. Pengunjung juga akan diajak menikmati makanan olahan warga sekitar yaitu opak sambel. Dari stasiun berjarak 12,5km dengan waktu tempuh selama kurang lebih 25 menit saja.

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata Religi di Tegal, dari Makam Raja Mataram Hingga Suroponolawen

4. Pekalongan 

Pantai Pasir Kencana

Destinasi wisata yang dekat dengan stasiun Tegal-Semarang selanjutnya adalah di Kota Pekalongan, yaitu Pantai Pasir Kencana. Selain keindahan alam, lokasi ini juga menawarkan berbagai aktivitas rekreasi keluarga.

Anda bisa berjemur di bawah matahari yang hangat, bermain di pantai bahkan menikmati kuliner laut segar. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 6,7 kilometer dengan waktu 15 menit dari stasiun Pekalongan

Museum Batik Pekalongan

Pekalongan memang terkenal dengan Kota Batiknya. Sehingga, tidak mengherankan Kota ini memiliki museum Batik yang lokasinya tidak jauh dari stasiun. 

Tempat ini memamerkan batik-batik khas dari Pekalongan dan perkembangan batik dari masa ke masa. Batik klasik hingga yang modern bisa anda dapatkan di sini.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Anak di Tegal, Cocok untuk Healing bersama Keluarga

Untuk bisa sampai di lokasi ini, Anda hanya perlu waktu sekitar 9 menit. Sebab, lokasi ini hanya berjarak sekitar 3,9 kilometer saja dari stasiun.

Mangrove Park

Sumber: